Pemkot Tangerang akan Sulap Rumah Buruh Cuci jadi Layak Huni

oleh -

Palapanews.com- Pasangan suami istri yang bekerja sebagai buruh serabutan akhirnya mendapatkan angin segar karena rumah yang ditinggalkan sejak lima tahun belakangan ini dibedah oleh Pemerintah Kota Tangerang sebagai rangkaian dari HUT Kota Tangerang ke-28.

Ibu lima orang anak ini terlihat sumringah saat Walikota Tangerang dan Wakil Walikota Tangerang meninjau dan melihat langsung kondisi rumah yang akan dibedah.

Wanita bernama lengkap Lina Aprianti ini tidak menyangka kalau rumah yang beralamat di Jalan Maulana Hasanudin, RT 001/09, Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang akan disulap jadi rumah layak huni.

“Saya tidak menyangka kalau rumah ini mendapat program bedah rumah dari Pemkot Tangerang. Dan, saya sangat bersyukur bisa mendapatkan program ini,” kata wanita berusia 43 tahun tersebut seraya menambahkan, selama rumah ini dibedah, dirinya bersama suami dan anaknya tetap tinggal di rumah tersebut. “Katanya hari ini langsung dibedah. Saya pun tetap tinggal disini,” pungkasnya.

Wanita yang mengenakan jilbab ini menginginkan adanya pelayanan air bersih di rumahnya. Sebab, sampai saat ini air yang digunakan kurang memadai. “Airnya kuning disini. Apalagi kalau untuk mencuci pasti pakaian jadi kuning,” harapnya.

Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah didampingi Wakil Wakikota, Sachrudin secara simbolis memulai kembali program bedah rumah yang sebelumnya sempat terhenti lantaran pandemi Covid-19.

“Di tahun 2021 ini direncanakan sebanyak 250 rumah akan menerima program bedah rumah,” ujar Walikota usai peletakan batu pertama.

Arief menjabarkan, sejak pertama kali dimulai pada tahun 2014, Pemkot Tangerang telah melalukan bedah rumah kepada sebanyak 6.682 rumah tidak layak milik warga Kota Tangerang.

“Kita akan lakukan verifikasi data di wilayah,” jelas Walikota.

Untuk itu, Pemkot Tangerang akan melakukan pemetaan kembali di masyarakat untuk mendapatkan angka riil mengenai jumlah rumah tidak layak huni yang ada di Kota Tangerang agar masyarakat bisa hidup lebih sehat dan baik dengan tempat tinggal yang lebih layak.

“Pemkot Tangerang akan upayakan semaksimal mungkin untuk bantu agar masyarakat Kota Tangerang bisa hidup lebih baik,” pungkasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.