Proyek Jogging Track Situ Cipondoh Mandek, Warga Sekitar Mulai Resah

oleh -

Palapanews.com- Proyek jogging track milik Pemerintah Provinsi Banten yang berada di Situ Cipondoh membuat warga sekitar resah.

Pasalnya, proyek yang dikerjakan menggunakan APBD Pemerintah Provinsi Banten dengan nama Revitalisasi Situ Cipondoh dengan nilai sebesar Rp 8,6 miliar tersebut terbengkalai karena memakan lahan dari luas Situ Cipondoh.

Waluyo salah satu warga mengatakan, proyek pembuatan jogging track ini sudah tidak berjalan karena lahan dari Situ Cipondoh terkikis. “Dulu itu kan air sebelum dibangun jalan. Nah, sekarang lahan situ pun semakin berkurang karena adanya bangunan jalan itu,” paparnya.

Ia menambahkan, seharusnya proyek itu segera dibersihkan untuk mengembalikan lahan Situ Cipondoh seperti semula. “Kalo kayak ginikan bisa bikin banjir jika hujan deras. Situ ini kan berfungsi sebagai daya tampung air,” katanya seraya menambahkan, berdirinya proyek ini sama saja bisa merusak konservasi dari Situ Cipondoh.

Gubernur Banten, Wahidin Halim menyampaikan jika proyek itu dinilai salahi tujuan dan fungsi. Dan, akhirnya pembangunan jogging track di bibir Situ Cipondoh disetop oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim.

Penyetopan itu dilakukan karena kontraktor dinilai bukannya melakukan normalisasi situ, malah melakukan pengurukan situ.

“Suruh jangan ada kerja dulu, setop dulu! Bukannya normalisasi, malah ngurangin lahan (situ). Harus dari ulang pembangunannya, keruk lagi! Jangan ada penyempitan lahan,” tegas Wahidin.(ydh)

Komentar Anda

comments