Kampung Tangguh Jaya di Serpong Berhasil Tekan Angka Covid-19

oleh -
Kampung Tangguh Jaya di Serpong. Foto: Nad

Palapanews.com- Kampung Tangguh Jaya yang diinisiasi Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil Imran terus membuahkan hasil dalam menekan angka covid-19. Seperti di wilayah Kelurahan Serpong yang terdiri dari 8 RW dan 51 RT.

Kapolsek Serpong, Kompol Supriyanto menjelaskan, dari data yang diperoleh semenjak adanya Kampung Tangguh Jaya pada 8 Desember lalu tidak ada penambahan terkonfirmasi covid-19.

“Berdasarkan data setelah didirikan Kampung Tangguh Jaya, setiap bulannya tidak ada penambahan terkonfirmasi positif covid-19 dan setiap harinya memperlihatkan peningkatan jumlah yang sembuh covid-19,” ujar Supriyanto dalam keterangannya, Selasa (19/1/2021).

Supriyanto mencontohkan, yang terjadi di RW 02 Kelurahan Serpong perkembangan covid19 sejak bulan Maret sampai dengan Desember 2020 terpantau mangalami peningkatan sebelum didirikan Kampung Tangguh Jaya.

Dimana, angka terkonfirmasi sebesar 38, angka kesembuhan 26, kasus meninggal 4, dan isolasi mandir 8.

“Pada (8/12/2021) mulai didirikan Kampung Tangguh Jaya di RW 02 Kelurahan Serpong dan menunjukan penurunan angka positif covid-19 dengan data bulan Desember angka positif sebanyak 12, 2 kasus sembuh, tidak ada kasus meninggal dan isolasi mandiri 10,” paparnya.

“Bahkan, di bulan Januari 2021 angka positif kembali berkurang menjadi 10, sembuh 2, kasus meninggal tidak ada dan isolasi mandiri 8,” tambah Supriyanto.

Lanjutnya, rahasia Kampung Tangguh Jaya dalam menekan angka penyebaran covid-19 yakni dengan melaksanakan 6 program utama.

“Pertama itu tangguh kesehatan jasmani dan rohani, kemudian tangguh sosial ekonomi, ketiga tangguh keamanan, keempat tangguh edukasi, kelima tangguh informasi dan kreatifitas dan tangguh demokrasi. Terdapat juga papan informasi di depan pintu masuk RW 02 Kelurahan Serpong yang memperlihatkan kondisi covid-19 di RW 02,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.