Pengenalan PTN, SMA Al Azhar BSD Gelar Edufair

Palapanews.com- SMA Islam Al Azhar BSD terus memberikan motivasi dan pembelajaran bagi seluruh siswanya di masa pandemi Covid-19 ini, meski dengan cara daring atau online.

Khususnya, kelas XII yang akan melangkah ke jengjang yang lebih tinggi. Untuk itu, SMA Islam Al Azhar BSD menggelar Edufair dilakukan secara webinar dengan mengenalkan beberapa Universitas Negeri dan swasta terkemuka di Indonesia.

Mengambil tema ‘Self Development through ICT without Geographical Boundry’ atau pengembangan diri melalui TIK tanpa batas geografis, para siswa dan orangtua siswa bisa mendengar secara langsung pemaparan dari berbagai PTN.

Ketua Edufair 2021 SMA Islam Al Azhar BSD Muna Eka Sari, mengatakan dengan adanya Edufair ini merupakan bentuk kepedulian SMA Islam Al Azhar BSD untuk memberikan motivasi agar meraih cita-cita tertinggi.

“Ini bentuk kepedulian sekolah terhadap masa depan generasi yang akan datang memunculkan kegelisahan tersendiri. Semangat anak muda yang berasimilasi seperti api yang selalu berkobar perlu kiranya di berikan ruang berkembang. Sesuai dengan tema, seminar dan talkshow kali ini ingin terus memotivasi siswa untuk berkembang meskipun, pada kondisi pandemi covid-19 yang memaksa kita untuk tinggal di rumah dan membatasi kegiatan normal seperti biasa. Pengembangan diri harus terus dilakukan tanpa batas geografis,” jelas Eka dalam keterangannya, Minggu (17/1/2021).

“Oleh karena itu, SMA Islam Al Azhar BSD menyajikan informasi yang baik dari Universitas Negeri dan swasta di seluruh Indonesia dan juga PTN terkemuka, seminar webinar kali ini diikuti di seluruh siswa kelas XII SMA Islam Al-Azhar BSD dan orang tua siswa,” tambahnya.

Edufair 2021 SMA Islam Al Azhar BSD sendiri sudah mulai dilaksanakan pada Sabtu (16/1/2021) kemarin. Kemudian, akan berlanjut pada Rabu (20/1/2021) dan puncaknya pada Sabtu (23/1/2021) mendatang.

Beberapa perguruan tinggi terkemuka seperti ITB, UNDIP, UGM, ITS, UI dan UB juga turut berpartisipasi hadir untuk memberikan informasi terkait penerimaan mahasiswa baru tahun 2021.

Selain itu, perguruan tinggi swasta seluruh Jabodetabek juga ikut andil untuk memberikan informasi yang dibutuhkan oleh siswa dan juga orangtua siswa.

Agar tak membuat jenuh para siswa, SMA Islam Al Azhar BSD menghadirkan youtuber Gita Savitri yang juga seorang konten creator dan writer.

“Webinar pendidikan taun ini lebih semarak dengan kehadiran seorang creator, writer dan youtuber Gita Savitri dalam inspiring Talkshow yang akan di laksanakan pada Rabu 20 Januari 2021. Tentunya, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami, Edufair kali ini dapat membawa pengaruh yang positif untuk semua peserta didik SMA Islam Al-Azhar BSD, para wali murid, dan juga seluruh civitas akademik Yayasan Muslim Al Azhar Bumi Serpong Damai,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments