Antrean Pembagian BST, Ini Kata Camat Tangerang 

Palapanews.com- Ratusan warga antre untuk mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang berlokasi di kawasan Kecamatan Tangerang.

Antrean tersebut dikhawatirkan mampu menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19 dan Kota Tangerang masuk zona merah Covid-19. Melihat kondisi tersebut, Camat Tangerang Kota Tangerang, Achmad Zuldin menjelaskan, antrean terjadi karena masyarakat yang hadir tidak sesuai jadwal pada kegiatan penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dilaksanakan di Kota Tangerang

“Pemkot Tangerang telah melakukan penjadwalan bagi warga penerima manfaat BST, dan sudah melakukan sosialisasi kepada RT, RW serta PSM terhadap penjadwalan yang telah diberikan. Akan tetapi masih terjadi antrean dikarenakan warga datang tidak sesuai jadwal yang telah ditentukan,” imbuh Zuldin, Sabtu, 9 Januari 2021.

Oleh karena itu, pihaknya langsung mengerahkan petugas untuk melakukan penguraian antrean dan menyampaikan agar warga dapat hadir menyesuaikan dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

“Alhamdulillah sekarang telah berjalan dengan kondusif,” ucap Camat Tangerang.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Suli Rosadi menerangkan, Pembagian Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos untuk Kecamatan Tangerang sebanyak 16.704 orang, yang dilaksanakan di 8 kelurahan

“Dalam rapat koordinasi terakhir bersama Kemensos dan PT. Pos Indonesia, kami telah menyampaikan agar dapat menambah personel juru bayar yang akan bertugas,” kata Suli seraya menambahkan, pihaknya akan mengevaluasi dan berkoordinasi kembali dengan Kemensos dan PT. Pos Indonesia terkait kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai ini agar berjalan lebih baik.(ydh)

Komentar Anda

comments