Cegah Kerumunan, Massa Ormas di Banten Diminta Putar Balik

oleh -
Polisi mencegah massa yang hendak melakukan aksi. Foto: Ist

Palapanews.com- Satgas Covid-19 Polda Banten memutarbalikkan dan mengimbau kepada sekelompok massa dari oknum organisasi masyarakat (ormas) untuk tidak berkerumun. Massa ini rencananya hendak melakukan aksi menyampaikan aspirasi atas penegakan hukum oleh Polri terhadap pelanggaran dugaan kasus penghasutan oleh Muhammad Rizieq Shihab (MRS).

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar melalui Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa dari Satgas Covid-19 Polda Banten memutarbalikkan kendaraan untuk para peserta aksi tersebut untuk pulang karena untuk saat ini masih pandemi covid-19 dan tidak ada kegiatan berkerumun.

“Negara kita negara hukum. Apabila terjadi perbedaan pendapat, silahkan menempuh mekanisme hukum, lebih baik para simpatisan Pengunjuk rasa menempuh mekanisme hukum tanpa harus berkerumun,” kata Edy Sumardi dalam keterangan yang diterima, Selasa (15/12/2020).

Selanjutnya Edy sumardi mengatakan bahwa saat ini Masih Kondisi Pandemi covid-19, kami melakukan penyekatan untuk memutarbalikkan serta meminta massa untuk pulang kembali ke rumah masing-masing untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19 dan agar tidak menggangu ketertiban umum.

“Pihaknya telah berkoordinasi dengan seluruh jajaran Polres dan Polsek untuk mencegah terjadinya kerumunan dari massa Ormas yang ingin melakukan aspirasi,” ujarnya. (red)

Komentar Anda

comments