TPS Unik di Tangsel, Goweser Ajak Warga Mencoblos

Palapanews.com- Berkonsep unik, Tempat Pemilihan Suara (TPS) TPS 23 yang berlokasi di Cluster Cornelia Residence Pondok Jagung, Serpong Utara, Tangsel mengusung tema hobi. Salah satunya hobi yang sedang gandrung dimasa pandemi, bersepeda.

Di lokasi TPS, tampak petugas KPPS mengenakan seragam olahraga, lengkap dengan helm dan sepedanya. Terlihat juga mobil Remote Control (RC) yang menjadi pajangan di TPS tersebut.

Ketua KPPS TPS 23 Cornelia Residence, Dadang Krisnadi mengatakan, konsep unik tersebut dipilih agar para warga mau datang dan menggunakan hak suaranya. Bahkan, para petugaspun terlihat memakai pakaian olahraga layaknya sedang bersepeda.

“Ya temanya hobi, oleh karena itu ada sepeda dan remote control yang kami pajang. Tujuannya untuk meningkatkan partisipasi warga, agar para warga mau datang untuk memilih calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel kedepan, terlebih dimasa pandemi,” ujarnya Rabu (9/12/2020).

Selain mengusung konsep hobi bersepeda dan RC, TPS 23 juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Seperti, saat warga datang, cek suhu, cuci tangan, menggunakan sarung tangan, mendaftar, masuk ke bilik suara dan melepas kembali sarung tangan.

“Menjaga protokol kesehatan susah pasti. Para petugas juga menyediakan buah untuk meningkatkan imunitas. Jadi setelah melakukan pencoblosan, warga boleh mengambil buah secara gratis,” ungkapnya. (nad)

Komentar Anda

comments