Musim Penghujan, Kecamatan Periuk Siapkan 6 Tempat Pengungsian saat Pandemi Covid -19

Palapanews.com- Pemerintah Kota Tangerang melalui Kecamatan Periuk telah menyiapkan tempat pengungsian bagi korban bencana banjir.

Tempat pengungsian ini telah disiapkan mengingat sudah memasuki musim penghujan serta fokus dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Camat Periuk, Maryono Hasan, Selasa, 8 Desember 2020.

Menurut Maryono, untuk mengantisipasi penyebaran Covid -19 ditempat pengungsian korban bencana banjir, pihaknya telah menambahkan jumlah tempat pengungsian.

“Ada enam tempat pengungsian yang kami siapkan bagi korban bencana banjir, dan semuanya berlokasi di Kelurahan Gebang Raya,” kata Maryono Hasan.

Maryono menambahkan, pihaknya juga telah menyiapakan tenaga medis, dan menyiapkan protokol kesehatan ditempat pengungsian. “Semuanya sudah kami persiapan, sehingga penanganan lebih cepat jika terjadi banjir di wilayah Periuk,” papar Maryono seraya menambahkan, pihaknya juga menyiapakan dua posko bantuan untuk bencana banjir salah satunya di Kantor Kecamatan Periuk.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang, Deni Koswara menerangkan, sampai saat ini BPBD Kota Tangerang terus melakukan koordinasi dengan seluruh camat yang wilayahnya kerap mengalami banjir.

“Komunikasi terus berjalan, sehingga kami bisa memantau kondisi di beberapa titik banjir. Untuk di Kecamatan Periuk, BPBD akan menambah dua posko ketika terjadi bencana banjir, ” pungkas Deni Koswara.

Dikatakan Deni, pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Protokol kesehatan kami terapkan untuk memutus rantai Covid-19, khususnya di tempat pengungsian dan posko banjir, ” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments