Tim Vipers Polsek Pondok Aren Amankan Uang Palsu Senilai Rp800 Juta

oleh -
Kapolsek Pondok Aren AKP Riza Sativa memamerkan barang bukti uang palsu. Foto: Nad
banner 300250

Palapanews.com- Tim Vipers Polsek Pondok Aren, Polres Tangerang Selatan berhasil mengamankan uang palsu dengan nominal Rp100.000 sebanyak 8.000 lembar dengan total Rp800 Juta.

Kapolsek Pondok Aren, AKP Riza Sativa mengatakan uang palsu ini milik seorang berinisial SMN (71) yang ia beli dari seorang yang masih masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) berinisial J. SMN membeli uang palsu ini senilai Rp50 Juta untuk keperluan membayar utang kepada SS (60) dan uang itu ia serahkan kepada SS.

“Keduanya ditetapkan sebagai tersangka karena memiliki uang palsu dan diamankan Tim Vipers Polsek Pondok Aren di dua lokasi penangkapan tersangka yaitu di Pondok Gede, Bekasi dan Kunciran, Tangerang pada Selasa (17/11/2020),” ujarnya di Mapolsek Pondok Aren, Selasa (24/11/2020).

Awalnya, Tim Vipers Pondok Aren mendapatkan informasi uang palsu dan dilakukan penyelidikan dan pengembangan ke kawasan Bekasi lalu berlanjut ke kawasan Tangerang. Kemudian diketahui bahwa uang palsu itu dibeli SMN dari J di Bandung, Jawa Barat dan ia serahkan ke SS di Pondok Gede, Bekasi.

“Menurut pengakuan SS, ia mendapatkan uang dari SMN yang berada di Kunciran, Tangerang. Uang palsu ini berhasil diamankan dan belum beredar di masyarakat,” ungkapnua.

Atas perbuatan kedua pelaku diancam dengan pasal 36 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2011 tentang mata uang dengan hukuman maksimal 10 tahun penjara dan denda paling banyak Rp10 Miliar. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.