Kapolresta Tangerang Bagikan Lele Hasil Budidaya

oleh -
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam membagikan lele untuk pekerja harian lepas. Foto: Ist

Palapanews.com- Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memanen ratusan ekor ikan lele yang diternak di sekitaran Kantor Polresta Tangerang, Senin (23/11/2020). Benih ikan lele itu sebelumnya ditebar di 30 drum bekas yang ditempatkan di berbagai sudut di lingkungan Mapolresta Tangerang.

“Untuk panen kali ini, ada sekitar 500 ekor ikan lele yang kami panen,” kata Ade.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini menyampaikan, ikan lele hasil panen kemudian dibagikan kepada para pekerja harian lepas (PHL) dan petugas kebersihan yang bekerja di Polresta Tangerang. Ade berharap, ikan lele dapat bermanfaat untuk penerima.

Dikatakan Ade, drum yang digunakan untuk ternak ikan lele adalah drum bekas yang sudah diiisi air beberapa hari sebelumnya. Air, ujar dia, dibiarkan mengendap sehingga menghasilkan sedimen atau endapan.

“Program tebar benih ikan lele merupakan bagian dari program padat karya Polresta Tangerang untuk meningkatkan dan menjaga ketahanan pangan,” ujarnya.

Ditambahkan Ade, program itu juga merupakan langkah dan niat tulus dari Polresta Tangerang untuk membantu meringankan beban masyarakat. Ade pun mempersilakan warga yang berkeinginan belajar budidaya ikan dalam ember atau drum.

Dalam kesempatan itu, Ade kembali mengingatkan agar semua masyarakat melaksanakan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

“Mari bersama-sama dan bergotong-royong melaksanakan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru,” pungkasnya.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy sumardi
Menyampaikan kegiatan yang dilakukan Kapolresta tangerang dalam rangka percepatan ekonomi nasional dan ketahanan pangan dalam menghadapi pandemi Covid-19 di wilayah Jajaran Polda Banten.

“Ditengah pandemi Covid-18 yang melanda dunia termasuk Indonesia, telah mempunyai implikasi terhadap sendi-sendi ekonomi bangsa Indonesia. Kita tidak boleh kalah dengan implikasi corona ini, kita harus beradaptasi dengan kebiasaan kehidupan baru dengan menerapkan protokol kesehatan salah satunya dengan pakai masker, hand sanitizer dan ini harus dibiasakan,” tegas Edy Sumardi. (red)

Komentar Anda

comments