Pajero Indonesia Club Banten Gelar Baksos Gandeng Polda Banten

oleh -
Baksos Pajero Indonesia Club Banten bersama Polda Banten. Foto: Ist

Palapanews.com- Komunitas Otomotif Pajero Indonesia Club (PIC) Banten menggelar Bakti Sosial Program Jumat Barokah di Kampung Jemaka Kletak, Kecamatan Curug, Kota Serang, Jumat (13/11). Kegiatan membagikan sembako, masker dan hand sanitizer ini menggandeng Polda Banten.

Bakti sosial program Jumat Barokah ini merupakan program sosial peduli dan berbagi kepada masyarakat yang dilaksanakan setiap hari Jum’at dan bertempat di wilayah hukum Polda Banten.

“Program Jum’at barokah ini merupakan salah satu wujud Komunitas Otomotif Pajero Indonesia Club (PIC) Banten dengan Polri hadir di tengah-tengah masyarakat dan peduli terhadap sesama khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Ketua PIC Banten Mukti Ali.

Dalam keterangan yang diterima, Mukti Ali menyampaikan kegiatan Baksos Jumat Barokah Komunitas Otomotif PIC Banten bersama Polda Banten sudah dilaksanakan selama 2 tahun membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kami sebelum kegiatan Baksos melakukan survey kelapangan berdasarkan informasi dari RT, Bhabinkamtibmas, babinsa, ataupun berdasarkan informasi dari masyarakat untuk keluarga yang sangat membutuhkan yang akan di kunjungi tim jumat barokah,” ujar mukti Ali.

Mukti Ali menyampaikan bahwa apa yang kita berikan bukan karena kita berlebih, tapi karena kita peduli dan kita ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. dan semoga ini bisa menjadi contoh kegiatan yang baik di masyarakat dan mudah-mudahan bisa diikuti oleh Komunitas otomotif atau komunitas lainnya untuk menggerakkan orang-orang yang lebih di daerahnya untuk bisa peduli dan berbagi kepada sesama.

“Baksos program Jumat Barokah ini sangat berkesan sekali, bisa berbagi dan peduli kepada masyarakat, saat situasi pandemik covid-19 seperti saat ini kita membantu kepada Masyarakat bisa seminggu hingga 3 Kali,” ujar Mukti Ali.

Sementara itu, Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa Selama 2 Tahun Komunitas PIC Provinsi Banten bersama Polda Banten melakukan Baksos Program Jumat Barokah membantu Masyarakat yang membutuhkan, jika ada masyarakat atau komunitas yang ingin bergabung dan ikut berpartisipasi dalam program Jumat Barokah ini dipersilahkan.

“Kami sangat senang jika ada yang ikut bergabung dan berpartisipasi saat ini tim jumat barokah ada dari Pajero Indonesia Club (PIC) yang turun langsung berbagi serta peduli kepada masyarakat yang sangat membutuhkan,,” ujarnya.

Edy Sumardi saat melaksanakan kegiatan Jumat Barokah dimasa pandemi virus covid-19 menjelaskan bahwa saat kegiatan selalu menerapkan protokol kesehatan dimulai dari tim jumat barokah hingga mengedukasi masyarakat ikut serta menerapkan protokol kesehatan.

“Sebelum tim kita turun untuk memulai kegiatan jumat barokah, melakukan pengecekan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menyiapkan hand sanitizer, saat dilokasi harus selalu menerapkan physical distancing, dan saat kegiatan kami menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan jika ada masyarakat yang tidak menggunakan masker kami membagikan masker kepada masyarakat,” katanya. (red)

Komentar Anda

comments