KPU Masih Godok Teknis Debat Kandidat Pilkada Tangsel

oleh -

Palapanews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih merumuskan skema susunan acara debat kandidat pertama pasangan calon Pilkada serentak 2020 pada Minggu (22/11/2020) pukul 19.30 WIB mendatang.

Menurut Koordinator Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Pemilih, Ade Wahyu Hidayat, jumlah orang yang boleh masuk kedalam studio pun dibatasi demi mencegah resiko di tengah pandemi Covid-19.

“Belum fix soalnya. Baru tanggalnya aja. Teknisnya masih digodok dan akan disiarkan secara langsung oleh Kompas TV,” ujarnya Rabu (11/11/2020).

Kemudian, sesi kedua debat kandidat pasangan calon dilaksanakan pada Kamis, 3 Desember 2020 pukul 20.00 WIB hingga selesai, dengan lokasinya di studio Metro TV dan akan disiarkan secara langsung.

“Kami mengimbau para tim pemenangan, pendukung, relawan paslon tidak ikut datang ke lokasi debat kandidat karena jumlah orang yang bisa masuk ke dalam studio terbatas. Masing-masing Paslon 2 orang dan tim kampanye 4 orang,” tegas Ade.

Diketahui Pilkada serentak 2020 di Kota Tangsel diikuti oleh tiga kandidat, yakni Pasangan calon nomor urut 1 Muhamad – Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang diusung oleh partai Gerindra, PDI Perjuangan, PAN, Hanura dengan total kekuatan di parlemen lokal sebanyak 23 kursi.

Sedangkan parpol nonparlemen yang mendukung yaitu, Nasdem, Perindo, Garuda dan Berkarya dan paslon nomor urut 2 Siti Nur Azizah – Ruhamaben. Mereka diusung oleh partai Demokrat, PKS, PKB dengan total kekuatan dukungan 17 kursi di DPRD Tangsel dengan parpol pendukung nonparlemen adalah PKPI.

Sementara Paslon nomor urut 3 Benyamin Davnie – Pilar Saga Ikhsan hanya diusung oleh partai Golkar dengan total kekuatan 10 kursi di parlemen lokal dan mendapat dukungan dari parpol nonparlemen seperti PPP, Gelora, PBB. (nad)

Komentar Anda

comments