Soal 43 Buaya di Sungai Cisadane, BPBD Minta Warga Tetap Waspada

Palapanews.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang mengimbau warga bantaran Sungai Cisadane agar tidak resah, tapi tetap waspada menyusul viralnya informasi 43 buaya yang dilepas di Sungai Cisadane di media sosial.

Kepala BPBD Kota Tangerang, Deni Koswara mengatakan, sampai saat ini pihaknya melakukan patroli rutin, dan belum menemukan tentang kabar yang beredar tersebut.

“Kami terus meningkatkan patroli rutin mulai kemarin sampai dengan hari ini, bisa dipastikan berita itu perlu ditanyakan kebenarannya,” ujarnya saat ditemui di bantaran Sungai Cisadane, Rabu, 4 November 2020.

Deni menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Tagana, BPBD Kabupaten Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bogor. Namun, belum juga ditemui keberadaan buaya tersebut.

“Biasanya mereka memberi info jika terjadi sesuatu di hulu sana, karena akan berakhir di Kota Tangerang”, katanya.

Deni mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang yang berada di pinggiran Sungai Cisadane jangan terlalu resah, namun tetap waspada.

“Tetap waspada, jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan. Tapi jangan terlalu resah, mudah mudahan ini tidak benar. Jika ada yang melihat segera hubungi BPBD atau 112,” jelasnya.(ydh)

 

Komentar Anda

comments