Turut Peduli, Katar Pinang Berikan Santunan dan Gerakan Zariah Bersama

oleh -

Palapanews.com Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92, Karang Taruna (Katar) Kecamatan Pinang, Kota Tangerang menggelar santunan anak yatim, Rabu, 28 Oktober 2020.

Santunan anak yatim yang berlokasi di Kunciran Jaya ini diberikan kepada 55 anak yatim dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Ketua Katar Kecamatan Pinang, Baiyatul Ridwan mengatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda ala Karang Taruna Kecamatan Pinang tahun ini memberikan santunan kepada anak yatim di 11 kelurahan yang ada di Kecamatan Pinang.

“Tahun ini kami tidak membacakan puisi atau sajak, tapi kami memberikan santunan kepada anak yatim sebagai bentuk rasa peduli terhadap sesama,” katanya.

Selain memberikan santunan anak yatim, Karang Taruna Kecamatan Pinang memiliki program Gerakan Zariah Bersama dalam bentuk tabungan akhirat.

“Untuk program ini, kami memberikan celengan kepada masing-masing anggota Karang Taruna. Dan, untuk namanya pun berbeda di tiap kelurahan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua MPKT Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu menerangkan, program Gerakan Zariah Bersama merupakan wadah untuk membantu terhadap sesama. Dan, wadah ini tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat, khususnya generasi muda yang bergerak dibidang kesejahteraan sosial kemasyarakatan.

“Pemuda Karang Taruna harus mampu mengembangkan ekonomi produktif dengan mengandalkan sumber daya manusia dan sumber daya alam yang tersedia”, terang Mumu.

Untuk menggerakan program ini, kata Mumu, Karang Taruna harus menjadi penggerak serta motor kegiatan sosial kemasyarakatan di kecamatan dan kelurahan.

“Kalau perlu dilibatkan langsung dalam kegiatan-kegiatan yang ada di kecamatan atau kelurahan,” tegas Mumu.(ydh)

Komentar Anda

comments