Pamulang Sabet Juara Umum MTQ ke-11 Tangsel

oleh -

Palapanews.com- Kecamatan Pamulang menjadi juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Tangsel ke-11, yang diselenggarakan di kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Senin (26/10).

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany menyampaikan apresiasinya terhadap Pamulang yang mendapatkan juara umum ini. Tugasnya nanti bagaimana para pemenang bisa meningkatkan lagi kualitasnya agar bisa bersaing dalam MTQ tingkat selanjutnya.

”Terimakasih kepada seluruh kecamatan yang ikut berpartisipasi dalam MTQ kali ini. Saya ucapkan selamat kepada seluruh peserta yang berhasil menjadi juara. Yang belum juga jangan berkecil hati, ada kesempatan lain,” ujar Airin dalam keterangannya.

Sementara Ketua Umum LPTQ yang sekaligus sebagai Sekretaris Daerah Kota Tangsel Bambang Noertjahjo menjelaskan bahwa dalam seluruh rangkaian MTQ ini diterapkan protokol kesehatan. Dimana pada saat pendaftaran, panitia sudah mewajibkan peserta melakukan jaga jarak dan menggunakan masker.

”Dan tidak lupa juga menggunakan handsanitizer untuk memastikan bahwa tangan dalam keadaan steril dan terbebas dari kuman atau virus,” kata Bambang.

Dia menambahkan bahwa seluruh pemenang MTQ kali ini akan dikirimkan kepada MTQ tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang. Sehingga Pemerintah Kota nantinya siap bertanding dengan kandidat yang baru ini.

Kemudian, Kepala Kantor Kemenag, Abdul Rojak menyampaikan urutan pemenang dari tiap kecamatan. Di urutan tujuh yakni Kecamatan Ciputat, enam merupakan Ciputat Timur. Kemudian di posisi lima yakni Serpong Utara.

”Empat itu ada Kecamatan Serpong, juara ketiga yakni Kecamatan Setu, Juara Dua yakni Kecamatan Pondok Aren. Untuk urutan pertama adalah Kecamatan Pamulang dengan jumlah poin 113,” tandasnya.

Rojak berharap dengan hasil yang seperti ini, Tangsel bisa kembali meraih kesuksesan dalam proses MTQ yang dilakukan pada tahun 2021 nanti di Provinsi Banten bahkan internasional. (red)

Komentar Anda

comments