Pemkot Tangerang Ajak Pemuda Terus Berinovasi Di Tengah Pandemi

oleh -

Palapanews.com- Pandemi Covid-19 yang masih melanda di Kota Tangerang, tidak membuat kelompok pemuda berhenti melakukan inovasi. Hal tersebut terlihat pada Kelompok Pemuda Tani Ulil Albab RW 01/RT 05, Poris Gaga Baru, Kecamatan Batuceper.

Sabtu Pagi, (24/10) dilaksanakan kegiatan penanaman bibit untuk ketahanan pangan bersama KNPI Kota Tangerang dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang dihadiri oleh Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin didampingi Camat Batuceper, Rahmat Hidayat.

“Para pemuda harus semangat berinovasi dan bermanfaat di tengah lingkungan masyarakat seperti melakukan kegiatan menanam tanaman produktif dan hasilnya akan diberikan kepada masyarakat,” ucap Sachrudin.

Sejalan dengan program ketahanan pangan yang dicanangkan Pemkot Tangerang, Sachrudin mengatakan, bahwa Pemkot Tangerang telah memberikan 400 bibit tanaman produktif kepada masyarakat untuk ditanam.

“Semaikan bibitnya di lahan kosong, dirawat dengan baik, nanti hasilnya dapat dikonsumsi oleh bapak ibu sekalian,” ungkap Sachrudin.

Tak lupa, Sachrudin pun mengingatkan para pemuda harus menjadi ujung tombak dalam memutuskan mata rantai penularan Covid-19 dengan disiplin menerapkan 3M dalam kegiatan sehari-hari.

“Bantu ingatkan masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi dengan Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan pakai sabun,” tegasnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan penanaman bibit ketahanan pangan, bibit tanaman produktif yang ditanamkan berupa cabe, tomat, jahe merah, terong serta budidaya ikan lele.(ydh)

Komentar Anda

comments