Pembelian 10 Perahu untuk Wisata Air Dinilai tak Layak saat Pandemi Covid-19

oleh -
banner 300250

Palapanews.com- Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Budaya dan Pariwisata melakukan pembelian perahu yang nantinya diperuntukan untuk wisata air yang berlokasi di sepanjang kali Sipon (depan lapangan Ahmad Yani), Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Pembelian sepuluh perahu tersebut seperti kurang layak dengan situasi pandemi virus corona atau covid-19, khususnya di Kota Tangerang.

Pemerintah Kota Tangerang dibawah kepemimpinan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah selayaknya lebih memfokuskan pada pelayanan masyarakat atau kebutuhan masyarakat yang dianggap sangat penting.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Tangerang Publik Service, Ryan Erlangga, Rabu, 14 Oktober 2020.

Menurut Ryan Erlangga, pembelian perahu yang menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Tahun 2020 tak layak dengan kondisi pandemi covid-19. Seharusnya, Pemerintah Kota Tangerang lebih fokus dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang benar-benar penting.

“Kondisi hari ini masyarakat membutuhkan layanan yang maksimal ditengah pendemi covid-19 demi rasa kemanusiaan.” kata Ryan Erlangga.

Ryan menambahkan, urgensi pembelian perahu itu apa?.Dan, estetika yang mau diperlihatkan apa disepanjang aliran kali itu apa.

“Lihat saja sekarang jalurnya, apa coba yang ingin dilihat,” tegasnya seraya menambahkan, Pemerintah Kota Tangerang harus lebih mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, dan menampung aspirasi yang diinginkan saat ini.

“Sampai saat ini belum ada terobosan atau inovasi yang maksimal dari Dinas Budaya Pariwisata dan Pertamanan untuk Kota Tangerang. Dan, banyak bangunan-bangunan yang harus dikaji ulang. Jangan sampai berbagai proyek yang dikerjakan hanya sebatas menghabiskan anggaran APBD saja, katanya.

Diketahui, Dinas Budaya Pariwisata dan Pertamanan Kota Tangerang membeli 10 perahu yang terdiri dari 5 perahu kano dan 5 perahu gondola dengan bahan fiberglass dan kayu.(ydh)

Komentar Anda

comments