Belum Ber-IMB, Proyek Perumahan KPN Satya Karya Residen Terus Berjalan

oleh -
banner 300250

Palapanews.com Proyek pembangunan perumahan Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Satya Karya Residence yang terletak di Perumahan KORPRI, Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang masih terus berjalan walaupun Izin Mendirikan Bangunan (IMB) nya belum ada.

Berdasarkan pantauan di lapangan, para pekerja bangunan masih tetap mengerjakan proyek perumahan yang diperuntukan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan I, II, dan III yang belum memiliki tempat tinggal. Dan, pembangunan rumah tersebut diperkirakan sudah mencapai 80 persen, bahkan perumahan yang berdiri diatas lahan 7.525 meter persegi tersebut sudah ada yang menghuni.

“Pekerjaannya belum selesai mas,” kata salah satu pekerja yang enggan disebutkan namanya.

Untuk memberikan fasilitas air bersih, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang akan memberikan akses jaringan air bersih.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tangerang, M. Noor menerangkan, jika proses Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari perumahan Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Satya Karya Residence masih dalam proses.

“Izin Peruntukan dan Penggunaan Tanah (IPPT) nya sudah ada, sedang tinggal proses pembuatan IMB,” kata M.Noor seraya menambahkan Upaya Pengelolaan Lingkungan dan Upaya Pemantauan Lingkungan juga sudah ada. “Dalam proses pembuatan IMB nya juga dibutuhkan sebuah aplikasi, khususnya gambar atau denah dari perumahan tersebut,” terangnya.

Diketahui, perumahan yang berdiri diatas lahan seluas 7.525 meter persegi, rencananya akan dibangun 54 unit rumah dengan type bangunan 36 dan luas tanah standar 72 meter persegi, 107 meter persegi dan 118 meter persegi. Untuk bangunan type 36/72 kisaran harga jualnya adalah Rp360 juta, dan harga type 36/107 sampai dengan 118 adalah Rp471-492 juta. Secara teknis pondasinya disiapkan untuk dua lantai, dinding heble dna fasilitas umum berupa PDAM dan listrik 1.300 watt.(ydh)

Komentar Anda

comments