Ini 5 Pilihan Pinjaman Online Terpercaya di Indonesia

oleh -
Pinjaman online. Foto: Ist
banner 300250

Palapanews.com- Perkembangan teknologi yang kian pesat membuat semuanya semakin mudah. Termasuk untuk bisa mendapatkan dana pinjaman online secara instan ketika membutuhkan dana cepat. Namun, sekarang semakin marak pinjol ilegal yang memanfaatkan situasi ini. Untuk itu Anda harus jeli memilih situs pinjaman online terpercaya. Berikut pilihan pinjaman online terpercaya:

  1. Tunaiku
Duniafintech.com. Foto: Ist

Pinjaman online terpercaya yang pertama yaitu Tunaiku. Aplikasi ini menawarkan pinjaman Rp2 juta hingga Rp20 juta tanpa jaminan dan memiliki persyaratan mudah.  Tunaiku merupakan produk pinjaman online dari Amar Bank yang proses pengambilan keputusan persetujuan hanya memerlukan 24 jam, serta proses pencairan dananya 3 hari kerja. Tenor yang diberikan pun maksimal 20 bulan.

Dengan persyaratan yang mudah, pengajuan kredit tanpa agunan melalui Tunaiku ini bisa jadi pilihan Anda untuk pinjaman modal usaha. Proses pengajuan pinjaman Tunaiku bisa dilakukan bagi yang sudah berusia 21 hingga 55 tahun dengan minimum penghasilan Rp2 juta per bulan.

  1. Kredit Cepat

Pilihan situs pinjaman online terpercaya selanjutnya adalah Kreditcepat yang bisa memberikan pinjaman hingga Rp8 juta. Untuk mengajukan pinjaman, Anda hanya perlu melampirkan formulir aplikasi dan upload foto dokumen di website Kreditcepat dengan proses persetujuan dalam 24 jam.

Setelah proses pengajuan dilakukan dan dokumen sudah diterima, maka pihak Kreditcepat akan menelpon untuk proses verifikasi. Kemudian, transfer biaya verifikasi, lalu uang akan dikirim ke rekening bank Anda. Proses pengajuan pinjaman bisa dilakukan oleh warga negara Indonesia yang berusia 22 hingga 52 tahun di wilayah manapun, selama memiliki penghasilan tetap minimal Rp3 juta per bulan.

  1. Kredit Pintar
Kreditpintar.com. Foto: Ist

Kredit pintar bisa menjadi opsi situs pinjaman online terpercaya selanjutnya karena proses pengajuan yang praktis dengan menggunakan aplikasi. Anda bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp8 juta dengan tenor pinjaman hingga 12 bulan. Suku bunga yang dibebankan pun dihitung per hari sebesar 0,5%.

Cara mengajukan pinjaman di aplikasi ini cukup mudah. Cukup download aplikasi dan daftar dengan smartphone Anda, lalu isi data diri dan nomor rekening, kemudian kirimkan foto KTP dan selfie dengan KTP Anda. Proses verifikasi akan berlangsung, dan pinjaman akan cair ke rekening.

  1. Finmas

Pada saat Anda mengalami keadaan darurat dan membutuhkan dana mendesak, Finmas bisa menjadi salah satu pilihan pinjaman online yang bisa dipilih. Finmas memberikan suku bunga yang dihitung per hari sebesar 0,31% untuk pinjaman jangka pendek selama 14 hari hingga 61 hari dengan limit pinjaman yang tidak besar, yaitu hanya Rp200 ribu hingga Rp2,5 juta yang bisa cair dalam 24 jam setelah seluruh dokumen pengajuan selesai diproses. Selain itu, persyaratan untuk pengajuan pinjaman melalui aplikasi ini juga ringan, cukup memiliki penghasilan per bulan minimal Rp2 juta dengan batas usia minimal 21 tahun.

  1. Kredivo
Infokomputer.grid.id. Foto: Ist

Kredivo adalah aplikasi kartu kredit digital yang serupa dengan kartu kredit. Anda dapat menggunakan Kredivo untuk membayar transaksi terlebih dahulu, kemudian Anda bisa melunasi tagihan. Perbedaan dari kartu kredit digital Kredivo dengan kartu kredit yaitu Anda hanya dapat menggunakannya untuk belanja transaksi online di toko online seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli, dan yang lainnya.

Selain itu, Anda bisa melakukan pencairan limit kredit hingga Rp30 juta dalam 5 menit ke rekening Anda. Dan jika ingin melakukan pelunasan dalam 30 hari setelah pencairan, Anda tidak perlu membayar bunga sama sekali.

Itulah pilihan pinjaman online terpercaya di Indonesia yang bisa dicoba. Diharapkan beberapa situs pinjaman ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang membutuhkan dana cepat dalam waktu yang mendesak. (red)

Komentar Anda

comments