Penjualan Daster House of Kencana Laris Manis selama Pandemi

oleh -
Indah bersama koleksi busananya. Foto: Nad
banner 300250

Palapanews.com- Mengawali usaha dengan menjual batik casual hingga seragam atau pakaian resmi sejak tahun 2008, kini dalam situasi pandemi Indah Hapsari Dewi beralih menjual home wear atau daster rumahan.

Menurut Indah, saat itu busana ready to wear batik sedang naik daun. Lalu, produknya kombinasikan dengan lurik, tenun beragam model dari mulai casual hingga acara resmi seperti seragam batik.

“Namun, kondisi pandemi covid-19, membuat penjualan busana ready to wear menurun. Hal ini membuat saya harus putar strategi untuk menyesuaikan kondisi. Karena kebanyakan orang di rumah saja, lalu saya membuat home wear seperti daster dengan model fleksibel agar bisa untuk harian di rumah atau sekedar untuk belanja keluar rumah,” ujar Indah di kediamannya yang berlokasi di Kebayoran Villas, Sabtu (19/9/2020).

Penjualan pun ia lakukan secara daring, seperti melalui Instagram dan WhatsApp sehingga respon lebih cepat. Sedangkan modelnya, Indah mengikuti trend zaman now.

“Berbahan dasar katun rayon, penjulaan daster merk House of Kencana ini dibanderol mulai dari Rp80 ribu. Alhamdulillah, walaupun penjualan tidak setinggi sebelum pandemi, namun setiap hari ada saja yang memesan pakaian,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments