Kesbangpol Kota Tangerang Gencar Berikan Edukasi tentang Pemahaman 4 Pilar Kebangsaan

oleh -

Palapanews.com- Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) merupakan organisasi perangkat daerah (OPD) terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) gencar memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya para generasi muda tentang empat pilar kebangsaan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang, Irman Pujahendra.

Menurut Irman Pujahendra, memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang empat pilar kebangsaan sangatlah penting agar masyarakat, khususnya masyarakat Kota Tangerang terhindar dari berbagai macam gangguan, dan merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalani kehidupan.

“Masyarakat kita berikan edukasi tentang empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Irman Pujahendra.

Irman menambahkan, dengan adanya pemahaman tersebut, mampu membangun watak dan jiwa para generasi muda agar lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Setiap warga Negara tidak boleh bertentangan dengan ideologi Negara yaitu ideologi Pancasila. Untuk menjaga keutuhan kehidupan berbangsa dan bernegara, generasi penerus harus turut serta dalam mewujudkan pembangunan terutama di Kota Tangerang dan menjaga kondusifitas,” papar Irman seraya menambahkan, edukasi ini bisa dilakukan melalui diskusi, seminar maupun sosialiasi yang dilakukan oleh forum atau organisasi kepemudaan yang ada di Kota Tangerang.

“Kita harus melakukan upaya-upaya menjaga keutuhan bangsa Indonesia. Menjaga keutuhan negara Republik Indonesia ini bisa dilakukan dengan mencegah peredaran narkoba, tangkal pemahaman radikalisme, melawan pergerakan terorisme hingga pengawasan terhadap orang asing.(adv)

Komentar Anda

comments