Covid-19 Meningkat, PSBB di Banten akan Dievaluasi

oleh -
banner 300250

Palapanews.com- Gubernur Banten Wahidin Halim bersama Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar beserta sejumlah unsur Forkopimda menggelar rapat evaluasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Provinsi Banten.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah yang turut hadir dalam rapat yang digelar di Pendopo Bupati Tangerang, Jl. Kisamaun, Tangerang menyampaikan, Pemprov Banten akan merevisi Pergub terkait pelaksanaan PSBB di wilayah Banten dengan memperhatikan kondisi terkini kasus penyebaran Covid19.

“Acara – acara yang sifatnya pengumpulan massa akan dikaji kembali, contohnya penyelenggaraan pesta,” ungkap Arief, Jumat, 11 September 2020.

Arief menjelaskan, sebagian besar masyarakat di Kota Tangerang telah mau menerapkan protokol pencegahan Covid19 hanya saja belum dilakukan dengan baik dan benar sehingga masih berpotensi tertular Covid19.

“Cara pakai masker atau cuci tangannya masih belum benar jadi masih bisa ketularan,” terangnya.

Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin Halim menerangkan, keputusan Pemprov Banten merevisi Pergub terkait aturan PSBB seiring dengan kebijakan Pemprov DKI Jakarta yang kembali menerapkan PSBB seperti awal munculnya kasus Covid19.

“Akan ada pembahasan lanjutan sebelum nantinya ditetapkan,” pungkas Gubernur.(ydh)

Komentar Anda

comments