Airin Bersyukur DKI Jakarta PSBB Total

Palapanews.com- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany bersyukur Pemprov DKI Jakarta bakal kembali memberlakukan PSBB total seperti awal dan diberlakukan work from home (WFH). Kebijakan ini, diakuinya bakal berdampak terhadap wilayah yang dipimpinnya mengingat banyak warga Tangsel bekerja di DKI Jakarta.

“Kalau nanti misalnya ada pengurangan kegiatan aktivitas di DKI jakarta itu pun mudah-mudahan bisa mengurangi yang positif dan OTG (Orang Tanpa Gejala) di Tangsel,” kata Airin.

Sementara untuk mengikuti PSBB yang ditetapkan oleh Pemerintah DKI, Airin menjelaskan bahwa di Tangsel seluruh pasien tanpa gejala bisa melakukan isolasi mandiri. Jikapun tidak bisa maka pasien dimasukan ke RLC atau Rumah Lawan Covid.

“Jika ditemukan di perkantoran positif segera kita lockdown 3 hari dengan lakukan rapid tes dan tracking,” kata dia.

Namun, jika memang diperlukan penerapan PSBB awal, Airin memastikan bahwa dirinya akan melakukan apapun kebijakan yang sudah ditentukan terutama dari Pemerintah Provinsi Banten.

“Bisa, bersedia. Karena kan itu kebijakan. Saya yakin kalau provinsi akan melihatnya secara luas, kita ikut aja,” katanya.

Sementara saat ini Airin akan berusaha untuk memperhatikan kebijakan yang sudah ditentukan oleh DKI dan seperti apa imbas yang akan terjadi di Kota Tangsel. Dikhawatirkan karena kebijakan yang berebeda, warga DKI yang mungkin ingin menghabiskan waktu luang justru pergi ke Tangsel.

Terakhir dia memastikan bahwa pemerintah akan senantiasa menciptakan kebijakan untuk melindungi warganya. Dengan pertimbangan kebijakan apa yang dibuat DKI pasti akan berpengaruh. Misalnya kalau WFH itu lebih banyak lagi seperti di awal, secara otomatis Tangsel akan lihat sejauh mana progres perkembangan data perharinya seperti apa.

“Misalnya banyak warga DKI yang ke kita, ke mall terus ternyata menambah angka positif ratenya diatas satu pasti kita akan memperketat,” kata dia. (rls/red)

Komentar Anda

comments