Dompet Dhuafa Khitan 25 Anak Yatim dan Dhuafa di Tangerang

oleh -
Didampingi ibunya, seorang anak dikhitan tim dokter Yayasan DD. Foto: Ist
banner 300250

Palapanews.com- Yayasan Dompet Dhuafa meneggelar khitanan massal bagi anak yatim dan dhuafa di Masjid Jami Al Husna, Kota Tangerang, Banten, Sabtu (5/9). Tak kurang dari 25 anak yatim dan dhuafa turut serta dalam kegiatan itu.

Para peserta khitanan berasal dari warga Kelurahan Belendung dan sebagian dari Kelurahan Karang Anyar, Jurumudi Baru, Batu Jaya, Jurumudi dan Batusari.

Pada kegiatan ini seluruh panita penyelenggara dan peserta mengikuti protokol kesehatan seperti mengecek suhu, mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak satu sama lainnya.

Direktur Budaya, Dakwah dan Pemerdayaan Masyarakat (BDPM) Dompet Dhuafa Ahmad Shonhaji mengatakan, dalam rangka mensyiarkan bulan Muharram 1442 Hijriah Yayasan Dompet Dhuafa menargetkan 200 peserta yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

“Khitanan massal berlokasi di Masjid Al Husna ini yang pertama kali sebagai peluncuran program kami. Para peserta mendapatkan layanan khitanan, santunan dan juga paket perlengkapan sekolah. Harapannya amanah harta yang kami terima dari para donatur yang ditujukan untuk program anak yatim ini sampai kepada yang berhak menerimanya dan merupakan transparansi Dompet Dhuafa kepada masyarakat dan para donatur,” tambah Ahmad Shonhaji.

Sementara itu, Iwan selaku Lurah Belendung menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Dompet Dhuafa yang peduli dengan warga kami dengan diadakannya khitanan masal. Kegiatan ini sangat membantu Terlebih lagi saat ini masih masa pandemi Covid-19, perekonomian masyarakat belum stabil. (red)

Komentar Anda

comments