Akses Masuk ke Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Diperketat

Palapanews.com Untuk memutus rantai penyebaran virus corona atau covid-19 di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang (Pemkot) membatasi akses masuk.

Tiga akses masuk ke Pusat Pemerintahan Kota Tangerang yang bisa dilalui yakni lobby barat, lobby timur dan lobby Walikota Tangerang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Asisten Daerah (Asda) 3 bidang Administrasi Umum Pemerintahan Kota Tangerang, Kiki Wibhawa.

Menurut Kiki Wibhawa, langkah ini diambil untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di Pemkot Tangerang, sehingga akses masuk perlu ditingkatkan. “Setiap yang masuk baik pegawai maupun tamu harus di cek suhu tubuhnya. Kami juga menyediakan cairan pembersih,” paparnya.

Kiki menambahkan, para petugas kebersihan yang ada di Puspem Kota Tangerang juga ditugaskan untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin dan berkala di area – area kantor yang sering disentuh, selain itu para para pegawai juga wajib untuk menerapkan protokol 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan & Menjaga Jarak).

“Kita arahkan agar sesering mungkin dilakukan penyemprotan, paling tidak setiap dua jam,”

“Setiap ruangan juga dilakukan pengecekan mulai dari ventilasi kedisipilinan penggunaan masker, dan jarak antar pegawai,” terang Kiki.

“Diimbau juga untuk rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Asda, Pemkot Tangerang juga menerapkan kebijakan Work From Home (WFH) bagi pegawai sesuai aturan yang berlaku serta penyesuaian jam dan ritme kerja selama pandemi Covid19 masih terjadi.

“Kita harapkan semua pegawai selalu sehat dan pandemi segera berakhir,” pungkas pria yang pernah menjabat sebagai Camat Karawaci.(ydh)

Komentar Anda

comments