FKUB: Politik Identitas Tak Laku di Tangsel

Palapanews.com- Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Fachrudin Zuhri menilai pasangan bakal calon/calon Walikota-Wakil Walikota yang mengusung isu politik identitas tidak bakal laku di daerah tersebut. Pasalnya, ia menilai masyarakat sudah cerdas dan tidak akan terpengaruh dengan gaya kampanye demikian.

“Kampanye dengan gaya tersebut (politik identitas) tidak akan disukai. Karena masyarakat sudah cerdas, sudah terdidik,” kata Fachrudin Zuhri, Minggu (30/8).

Ia menghimbau agar seluruh elemen masyarakat pandai menempatkan diri sesuai status sosialnya masing-masing, sesuai kapasitas dan otaritasnya masing-masing. Ia menilai, perbedaan pilihan politik suatu hal yang wajar, tidak perlu merusak sendi-sendi kehidupan kita sehari-hari.

“Perbedaan pilihan tak harus merusak tali silaturahmi sesama mahluk ciptaan Tuhan dan sesama anak bangsa yang lahir dari rahim yang sama Ibu Pertiwi,” Fachrudin Zuhri menambahkan.

Diharapkan para pemilih lebih cerdas dan santun dalam memainkan perannya masing-masing dengan tidak adanya berita hoax ataupun black campaign yang berakibat fatal bagi keberlangsungan hidup sebagai manusia yang beradab.

“Mudah mudahan Kedepan akan menjadi gerbang estafet kepemimpinan dimana 10 tahun Ibu Walikota akan dilanjutkan menuju Tangsel yang smart dan modern,” tandasnya.

Masih menurut Fachrudin Zuhri, FKUB terus melakukan koordinasi dengan Polres Tangsel terkait persiapan Pilkada Tangsel yang digelar 9 Desember nanti.

“FKUB selalu berkoordinasi dengan Polres Tangsel melakukan pencegahan untuk menghilangkan Politik SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan), karena dengan karakteristik masyarakat Tangsel yang terdiri dari ragam suk, agama, dan ras maka praktek politik identitas bisa menyebabkan perpecahan antara para pendukung,” tandasnya. (jok)

Komentar Anda

comments