Janji Airin Bangun 35 Puskesmas di Tangsel Segera Teralisasi

oleh -
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengecek fasilitas kesehatan di Puskesmas Cirendeu. Foto: Ist

Palapanews.com- Janji Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany membangun 35 Puskesmas di seluruh wilayah kota segera terealisasi diakhir masa jabatannya. Pasalnya, kini Kota Tangsel sudah memiliki 31 Puskesmas.

Kamis (27/8), Walikota meresmikan Puskesmas di Cirendeu, Ciputat Timur. Puskesmas itu, menjadi Puskesmas ke-31 yang dibangun. Sementara empat Puskesmas lain, masih dalam tahap pembangunan.

“Sejak awal target saya membangun 35 Puskesmas di Kota Tangsel. Sekarang sudah 31 Puskesmas. Harapannya, segera bisa meresmikan puskesmas-puskemas lain yang masih dalam proses pembangunan,” kata Airin.

Airin menambahkan bahwa setiap masyarakat harus mendapatkan hak pelayanan kesehatan. Karena itu Airin pastikan komitmennya dalam bidang tersebut.

“Jadi manfaatkan puskesmasnya. Insya Allah bermanfaat,” kata dia.

Menurutnya, pembangunan puskesmas ini pada awalnya mengalami hambatan pembebasan lahan. Setelah hambatan ini selesai, kemudian baru bisa dilakukan pembangunan fasilitas yang mulai saat ini bisa dinikmati oleh masyarakat.

“Jadi sekarang setelah melalui hambatan, kita bisa merasakan fasilitas ini,” ujar Airin dalam peresmian puskesmas tersebut.

Airin menambahkan bahwa saat ini pemerintah Kota Tangerang Selatan sedang berfokus pada penekanan angka kematian ibu hamil. Dengan adanya puskesmas ini dia berharap bahwa program tersebut bisa terlaksana dengan baik.

Kemudian, melalui puskesmas, pelayanan imunisasi terhadap bayi dan balita diharapkan semakin maksimal. Bagaimanapun, pemerintah bertanggung jawab terhadap pelayanan kesehatan bagi bayi dan balita agar mereka dapat tumbuh dengan maksimal.

Plt Kadis Kesehatan Deden Deni menjelaskan, Puskesmas ini merupakan puskesmas ke-31 dari target 35 puskesmas, dan puskesmas ke-5 diwilayah Ciputat Timur.

“Saya berharap, Puskesmas ini bisa melayani dengan baik, dan saya berdoa puskesmas ini hanya menjadi tempat konsultasi warga dan tes kesehatan bukan untuk berobat, karena saya ingin masyarakat di Cirendeu selalu dalam keadaan sehat,” tandasnya.

Menurut Deden, Puskesmas Cirendeu sudah bisa dioperasikan. Pihaknya bakal menambah dan meningkatkan sarana dan prasarana seiring berjalannya waktu.

“Puskesmas ini terdiri dari tiga lantai, dengan fasilitas ruang kesehatan ibu dan anak, ruang lansia, dokter anak, IGD, dan lainnya,” tandasnya. (red)

Komentar Anda

comments