Pencuri Sepeda Mewah di Bintaro Ternyata Residivis Program Asimilasi

Palapanews.com- Satreskrim Polres Tangerang Selatan (Tangsel), berhasil menangkap satu dari dua pelaku pencurian sepeda mewah di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangsel. Sementara penangkapan tersebut dilakukan Cirebon, Jawa Barat.

Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Muharram Wibisono mengatakan, pihaknya membutuhkan waktu untuk mendapatkan identitas dan bukti-bukti yang berkaitan dengan pelaku.

“Pelaku yang ditangkap bernama Anjar (32) merupakan pelaku utama. Pada saat dilakukan penangkapan, anggota Satreskrim Polres Tangsel mendapat perlawanan. Sehingga pelaku harus mendapatkan tindakan tegas terukur,” ujarnya.

Sedangkan pelaku yang berhasil diamankan di daerah Cirebon, Jawa Barat merupakan residivis yang mendapatkan program asimilasi dari pemerintah dan sudah beberapa kali merasakan keluar masuk bui.

“Pelaku ini residivis. Dan terakhir salah satu pelaku yang mendapat asimilasi beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Terpisah, salah satu perwakilan warga perumahan dimana terjadinya lokasi pencurian, Arif sangat mengapresiasi langkah jajaran Polres Tangsel yang tanggap menerima laporan pencurian.

“Sebagai warga yang kebetulan ditunjuk sebagai pengurus dari perumahan ini mengucapkan rasa bersyukur dan mengapresiasi atas kerja keras teman-teman dari Satreskrim Tangsel dan Polsek Pondok Aren hingga akhirnya laporan dari salah satu warga komplek kami direspon sangat baik sekali. Alhamdulillah dengan tidak begitu lama kasus terungkap dan pelaku tertangkap,” papar Arif.

“Saya denger juga BB berhasil diamankan dan akan dikembalikan kepada korban yang kehilangan sepeda tersebut,” tambahnya.

Kini, Satreskrim Polres Tangsel masih terus mengejar satu pelaku lagi yang masih buron. (nad)

Komentar Anda

comments