Puspemkot Tangerang jadi Klaster Baru Covid-19, WFH Perlu Diberlakukan

Palapanews.com Pusat Pemerintahan Kota Tangerang bisa menjadi klaster baru penyebaran virus corona atau covid-19 di Kota Tangerang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim, Jumat, 21 Agustus 2020.

Menurut Wahidin, klaster baru bisa terjadi apabila tidak ditangani dengan cepat dan benar. Sebab, saat ini ada beberapa pegawai di lingkup Pusat Pemerintahan Kota Tangerang yang terjangkit covid-19.

“Penyebaran covid-19 di Kota Tangerang cukup tinggi. Dan, apabila banyak pegawai yang positif covid-19, maka bisa ditutup sementara Pusat Pemerintahan Kota Tangerang sampai benar-benar steril,” paparnya.

Pria yang akrab disapa WH tersebut menambahkan, untuk pegawai yang positif segera dikarantina, dan untuk sementara waktu berlakukan lagi work from home (WFH) untuk para pegawai. “WFH dulu, dan lihat grafik dari penyebaran covid-19,” jelasnya.

Diketahui, sebanyak tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Tangerang positif virus corona atau covid-19.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Kota Puspadewi, Selasa, 18 Agustus 2020.

Menurut Liza Puspadewi, untuk ASN Pemkot Tangerang yang positif covid-19 ada tiga yang terdiri dari satu ASN Pemkot Tangerang yang beralamat di Kota Tangerang, dan dua ASN Pemkot Tangerang yang beralamat diluar Kota Tangerang.

“Yang masuk ke data kita (Dinkes Kota Tangerang) yakni satu orang, dan dua orang lainnya masuk ke database DKI Jakarta,” kata Liza Puspadewi seraya menambahkan, untuk yang beralamat di Kota Tangerang, pihaknya langsung melakukan pemantauan dan pemeriksaan terhadap keluarga yang bersangkutan.(ydh)

Komentar Anda

comments