Utamakan Protokol Kesehatan, Katar 07 PPI Gelar Lomba HUT ke-75 RI

oleh -
banner 300250

Palapanews.com- Memasuki era new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sejumlah warga di Kabupaten Bogor menggelar lomba Agustusan dalam memeriahkan hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia.

Sebagaimana lomba Agustusan yang digelar warga RT 07 RW 12 Perumahan Parung Permata Indah (PPI) Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor pada Senin, 17 Agustus 2020.

Guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19, anak remaja Karang Taruna (Katar) 07 mengadakan beragam lomba Agustusan dengan menerapkan protokol kesehatan yang diintruksikan pemerintah.

Lomba yang diikuti anak-anak mulai usia 4 tahun hingga 15 tahun ini berhadiah pulsa. Adapun jenis permainan yang dilombakan, yakni lari bendera, masukkan cabai dalam botol, pecah balon, estafet tepung, tarik bangku dan estafet karet.

Sebelum permainan lomba dimulai semua peserta lomba, remaja Karang Taruna 07 dan ibu-ibu PKK RT 07 melakukan senam Maumere dan joget Pinguin bersamaan.

“Karang Taruna 07 bersama warga, tanpa mengurangi kemeriahan HUT RI ke-75 mengadakan lomba Agustusan dengan menerapkan protokol kesehatan. Antara lain dengan pengecekan suhu menggunakan thermometer gun, mewajibkan peserta lomba menggunakan masker dan kami juga menyediakan hand sanitizer di area lomba, serta menyemprotkan cairan disinfektan sebelum acara, di sela-sela acara dan sesudah lomba,” kata Adam Risky, selaku Ketua Pelaksana Lomba Agustusan 2020.

Senada disampaikan Yatin Sahardjo Ketua RT 07 RW 12 PPI. “Kami mengimbau kepada seluruh warga tetap menerapkan protokol kesehatan dimana saja, untuk menekan penyebaran Covid-19, jangan lupa gunakan masker dan cuci tangan dengan sabun di setiap aktifitas,” terangnya.

Sebagai informasi, RT 07 RW PPI juga telah menggelar mancing mania pada 26 Juli 2020 yang diikuti 60 peserta yang diketuai oleh Topik Regges. (red)

Komentar Anda

comments