PMI Pinang Gandeng LSM, Wartawan, KNPI Gelar Lomba Mancing Peringati HUT RI ke-75

Palapanews.com- Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun, Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pinang, Kota Tangerang menggelar lomba memancing di Empang Atim, Sabtu (15/8/2020) siang.

Dengan diikuti oleh 34 peserta, kegiatan yang bertajuk mempersamakan persepsi satu hobi, saling berbagi serta juga yang tidak kalah pentingnya adalah sebagai ajang silaturahmi.

“Perlombaan ini dibagi dalam beberapa kategori lomba, pemenang induk terberat dan ikan terbanyak, dan ikan super,” kata Ketua PMI Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu.

Menurutnya, untuk kategori induk terberat diambil juara umum I sampai dengan juara III, sedangkan untuk ikan prestasi pihaknya menebar 100 ikan.

“Juara I induk terberat mendapat Rp 1,5 juta, juara II Rp500 ribu, dan juara III Rp350 ribu. Nah, untuk Prestasi ikan terbanyak dihitung satu ikan Rp10 ribu dan nanti akan dihitung menjelang akhir perlombaan untuk mendapatkan hadiah prestasi baik dari lapak kecil maupun besar,” ungkapnya.

Lebih lanjut pria yang kerap disapa Bang Jaro ini juga berharap, ini bukan hanya sekadar lomba, tetapi bagaimana membentuk pribadi sportivitas serta teliti dan bertanggung jawab.

“Jadi pada prinsipnya lomba mancing ini juga sebagai ajang untuk membentuk karakter baik itu karakter secara fisik maupun bathin,” tukasnya.

Sementara itu, pemilik empang Atim mengaku sangat mengapresiasi kepada PMI Kecamatan Pinang. Sebab dalam kegiatan ini juga sekaligus mengenang para pahlawan yang gugur di medan perang.

“Saya berterima kasih kepada Pak Jaro Mumu yang sudah menyukseskan perlombaan ini,” pungkasnya.

Terpisah, salah satu pemancing Saipul Basri alias Bung Marsel mengaku, dirinya juga sangat mengapresiasi kepada PMI Kecamatan Pinang. Meski dirinya mengalami kekalahan dalam perlombaan mancing galapung ikan mas tersebut.

“Ya, saya senang sekali, meski kegiatan ini terbilang cukup sederhana tapi seru lah, ditambah dengan kehadiran pak camat, suasana semakin rame (ramai-rd) dengan tambahan hadiah dadakan, alhamdulillah saya dapet ikan meski kecil dapet bonus dari pak camat,” ucapnya.

“Semoga kita semua bisa mengisi hari kemerdekaan ini dengan hal-hal positif,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan memancing ini juga melibatkan teman-teman dari LSM Patron, LSM GAIB, Forum Komunikasi Wartawan Tangerang (FKWT), Forum Wartawan Tangerang (Forwat), DPD KNPI Kota Tangerang, DPK KNPI Kecamatan Pinang, Karang Taruna Pinang dan Blegood Comunity. (red)

Komentar Anda

comments