Kapolresto Tangerang: Ricuh karena Tanahnya Belum Jelas

oleh -

Palapanews.com- Kapolres Metro Tangerang Kota mendatangi lokasi terjadinya bentrok massa di Kecamatan Pinang karena masalah tanah, Jumat, 7 Agustus 2020.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Sugeng Hariyadi mengatakan, saat ini situasi dan kondisi di Kecamatan Pinang baik, dan tidak ada pengerusakan.

“Insiden tadi pagi memang ada permohonam pelaksanaan ini. Dan kemarin saya sudah menyurati ke Pengadilan Negeri (PN) Tangerang untuk menunda,” terang Sugeng di lokasi.

Sugeng menambahkan, surat dari BPN no 1-3 ini tidak ada di BPN tentang perebutan tanah tersebut yang memicu kerawanan.”Bagaimana mau eksekusi kalau objeknya aja tidak jelas,” tuturnya.

Sugeng mengatakan, dalam insiden tersebut, pihaknya mengamankan satu orang yang diduga karena kepemilikan senjata tajam (sajam). “Ini ada yang diamankan dan nanti saya koordinasi,” tuturnya.

Ia juga meminta semua pihak sama-sama menjaga diri dan emosi. Sugeng juga meminta Pengadilan Negeri Tangerang bisa lebih jelas bagaimana ada permohonan eksekusi tapi objeknya belum jelas.

“Kalau sudah jelas, Polri dengan pertimbanganlain akan jelas. Kita sebatas memberikan saran dan banyak yang bisa membuat eksekusi ini tidak berjalan karena keamanan,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments