2 Karyawan Positif Covid-19, AEON Mal BSD Ditutup

oleh -

Palapanews.com- Dua karyawan yang positif terjangkit Covid-19, pusat perbelanjaan AEON Mall BSD ditutup sementara selama sepekan.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, penutupan sementara ini sebagai langkah penanganan dan pencegahan penularan Covid-19.

“Ditutup sementara hingga Kamis (13/8/2020),” ujarnya.

Pengelola mal, Zaki menuturkan, telah melakukan langkah preventif seperti penyemprotan area mal dengan disenfektan, melakukan
upaya tracking (pelacakan), tracing (penelusuran) dan testing (pengujian) dalam mendeteksi sebaran kasus Covid-19.

Tidak hanya sebatas pekerja di dalam mal, ia menambahkan, tracking dan tracing juga dilakukan ke keluarga karyawan dan penjaga tenan itu.

“Hari ini seluruh karyawan mal dan penjaga tenan-tenan menjalani rapid tes dan PCR,” katanya, 6 Agustus 2020.

Sementara, Juru Bicara Satuan Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi menegaskan, tidak ada klaster baru di AEON Mall BSD. Sementara, hanya dua pegawai kantor manajemen Mall yang positif Covid-19.

“Bukan klaster, itu hanya dua pegawai office yang diperkirakan pada 20 ke atas di bulan Juli periksa ke RS dan dianjurkan melakukan rapid dan swab yang hasilnya positif,” kata Hendra.

Berdasarkan temuan tersebut, area kantor manajemen mal telah ditutup pada 30 Juli lalu. Dan seluruh karyawan kantor manajemen telah menjalani swab tes.

“Jadi 26 karyawan lainnya di swab tes, dan alhamdulillah hasilnya negatif. Jadi hanya 2 pegawai office itu saja dan tidak ada penularan di kantor itu,” ucapnya.

Meski begitu, saat ini seluruh area office yang berada terpisah dengan area mal, dilakukan penyemprotan disinfektan.

Begitu juga dengan seluruh area mal termasuk seluruh tenan-tenannya.

“Ini (AEON Mall) disemprot seluruhnya. Bukan cuma area kantor tapi juga mal. Termasuk juga melakukan rapid bagi seluruh pegawai mal tidak terkecuali. Jadi mal seharusnya ditutup. Perkiraan kami sampai Sabtu untuk penyemprotan dan rapid test semuanya,” jelasnya.(dri)

Komentar Anda

comments