Pemkot Tangsel Klaim Sukses Bangun Daerah

oleh -
Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie. Foto: Nad

Palapanews.com- Pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), sudah dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat. Dimana dalam infrastruktur Pemkot Tangsel pembangunan jalan-jalan lingkungan sudah terlihat memadai.

Demikian dikatakan Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie di Ciputat, Senin (3/8/2020).

“Untuk sektor pendidikan, gedung sekolah, bangunan sarana pendidikan yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat sudah terfasilitasi dengan baik. Sedangkan di sektor kesehatan, Tangsel sudah memiliki RSUD dan puskesmas yang bisa di gunakan oleh masyarakat dalam pemenuhan fasilitas layanan kesehatan,” ujarnya.

Menurut Bang Ben -sapaan Benyamin Davnie- hasil pembangunan ini merupakan wujud nyata dari upaya pemerintah dalam mewujudkan kebutuhan dasar masyarakat Kota Tangsel dalam pemenuhan di bidang kesehatan, pendidikan serta infrastruktur.

“Perencanaan yang baik dalam pembangunan diimplementasikan dalam mekanisme arah pembangunan. Artinya, tidak hanya wacana atau janji semata, tapi diwujud-nyatakan sehingga dinikmati langsung oleh masyarakat,” terangnya.

Sebagai seorang yang pernah berjibaku dalam sebuah perencana, dirinya sangat paham betul bagaimana membangun pemerintahan dan melakukan tata kelola pembangunan, sehingga impian dan perencanaan bisa di implementasikan dalam wujud nyata.

“Kalau kita hanya berwacana dalam pembangunan, maka dipastikan kita hanya menghasilkan ketidak pastian dalam membangun wilayah, tapi di masa pemerintahan ibu Airin dan saya, ini menjadi kesenangan yang tidak terbantahkan,” paparnya.

Menurutnya, masyarakat Tangsel tahu persis bagaimana Pemerintah Kota Tangsel bekerja dan hadir di tengah masyarakat.

“Karena kita tidak hanya melahirkan mimpi, namun sebuah kebijakan nyata dalam pembangunan dan berdampak langsung pada masyarakat,” imbuhnya.

Menjelang perhelatan kontestasi pemilu walikota, dirinya mengakui menerima informasi banyaknya diksi dan narasi yang beredar di masyarakat, yang dikemas dalam impian dan janji-janji dalam membangun Tangsel.

“Saya meyakini masyarakat Tangsel lebih cerdas dalam melihat hasil pembangunan, sehingga itu akan menjadi pintu masuk bagi rakyat untuk mengetahui sesungguhnya mana yang menawarkan janji dan mana yang memberikan bukti,” tegasnya. (nad)

Komentar Anda

comments