Pemkot Punya Alat PCR, Warga Tangsel Gratis Tes Covid-19

oleh -
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. Foto: Ist

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel telah memiliki alat Polymerase Chain Reaction (PCR) yang berguna untuk mendeteksi virus Covid-19. Namun, kini masih dalam tahap proses perizinan dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

“Jadi kita sudah punya alat sendiri PCR-nya, Alhamdulillah sudah kita simpan di Labkesda. Sekarang posisinya sedang mendapat perizinan dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten. Jadi mudah-mudahan bisa segera digunakan,” ujar Walikota Tangsel, Airin di Pool Teknologi Indonesia (PTI), Serpong, Tangsel, Jumat (24/7/2020).

Dirinya memperkirakan, akhir Juli ini PCR bisa segera digunakan dan bagi warga yang ber-KTP Tangsel untuk melakukan PCR secara gratis.

“Pada intinya untuk masyarakat Tangsel ber-KTP Tangsel enggak ada biayanya ditanggung oleh kita. Akhir Juli ini sudah keluar (proses izin),” bebernya.

Untuk mengetahui hasil, Airin mengatakan hanya butuh satu hari untuk bisa mengetahui hasil diagnosa Covid-19 tersebut.

“Hasilnya dalan waktu hitungan jam, kurang lebih satu hari sudah keluar. Jadi itu mudah-mudahan bisa membuat analisa dan diagnosa tidak terlalu lama, tapi rapid tetap jalan,” jelasnya. (nad)

Komentar Anda

comments