Didukung 2 Partai Besar, Muhamad PD Bertarung di Pilkada Tangsel

oleh -
Bacalon Walikota Tangsel, Muhamad. Foto: Nad

Palapanews.com- Bakal Calon (Bacalon) Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Muhamad mengaku percaya diri (PD) tampil pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat, Desember 2020 nanti. Ini setelah dirinya mendapat dukungan dua partai besar, yakni PDIP dan Gerindra.

“Senang dan gembira bisa dapat partai, dan sebelumnya semua tahu bahwa saya dibilang tidak ada partai, tapi tidak apa-apa dan saya jalan dan maju terus. Rekomendasi partai ini jadi modal besar saya menghadapi Pilkada Tangsel 2020 ini,” katanya ditemui di Ciputat, Selasa (21/7/2020).

Sebelum resmi diusung PDIP dan Gerindra, Muhamad mengaku terus melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai. Pria yang menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel ini juga mengikuti penjaringan bacalon Walikota yang digelar sejumlah partai politik.

“Mekanisme partai saya ikuti dari bawah dengan ikut penjaringan mulai dari DPC DPD hingga DPP. Hal ini karena saya bukan orang yang memiliki partai, jadi komunikasi yang baik terus dijalin,” Muhamad menambahkan.

Untuk diketahui, pada 20 Juli 2020 lalu Muhamad mendapat rekomendasi dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk bertarung di Pilkada Tangsel.

Pada kesempatan yang sama juga diumumkan pasangan Muhamad yang menjadi Bacalon Wakil Walikota Tangsel, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang merupakan kader dari Partai Gerindra sekaligus keponakan Prabowo Subianto.

Turut hadir pada kesempatan itu Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai PDI Perjuangan Hasto Kristianto yang menandakan bahwa Partai Gerindra akan menjalin koalisi dengan PDI Perjuangan.

“Akan berpasangan dengan Bu Saras dan semalam juga sudah diperkenalkan. Lalu juga bertemu Pengurus Partai Gerindra dan PDI Perjuangan. Saya resmi diusung oleh Gerindra dan PDIP, Bu Megawati dalam beberapa hari ke depan akan memberikan rekomendasi langsung,” ungkap Muhamad. (nad)

Komentar Anda

comments