Bioskop bakal Dibuka, WH: Perhatikan Protokol Kesehatan

oleh -
banner 300250

Palapanews.com- Pemerintah Provinsi (Banten) memperbolehkan bioskop dibuka kembali pada akhir Juli 2020. Tapi, Gubernur Banten, Wahidin Halim mengatakan perlu adanya pengawasan sebab bisa jadi blunder jika tidak ada penerapan protokol kesehatan covid-19.

“Semuanya jangan hanya memikirkan terkait ekonominya saja, tapi pikirkan juga dampaknya (penyebaran dan penularan covid-19). Karena Banten ini perkembangannya sudah bagus dalam penanganan covid-19. Sudah berada di urutan 12 nasional kasusnya dan menjadi zona kuning dan akan berupaya ke zona hijau,” ujarnya, Kamis, 16 Juli 2020.

Pria yang akrab disapa WH ini meminta kepolisian untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat pembukaan bioskop, khususnya penyebaran covid-19.

“Bioskop kan risikonya tinggi, oleh karena itu saya menggelar rapat koordinasi dengan tiga Polres di Tangerang Raya untuk mengatisipasinya,” jelasnya.

Wahidin menerangkan, dirinya tidak mau berpikir panjang jika bioskop nantinya dibuka ditemukan pelanggaran-pelanggaran protokol kesehatan covid-19.

“Jika nanti ditemukan pelanggaran saat pelaksanaan pembukaan bioskop, saya tidak akan segan-segan menutupnya,” katanya.

Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menuturkan, bioskop di wilayahnya akan mulai di buka pada Rabu, 29 Juli 2020.

“Sudah disampaikan tanggal 29 Juli nanti. Kita lagi cek protokol kesehatan mulai dari ruang tertutup ber-ac hingga ventilasi udaranya,” kata Arief.

Sebelumnya, pemerintah telah memperbolehkan bioskop di seluruh Indonesia untuk kembali beroperasi.

Hal tersebut hasil kesepakatan yang diambil berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020 serta Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 02/KB/2020.(dri)

Komentar Anda

comments