Wakil Ketua DPR Apresiasi Pemangkasan Lembaga Negara

oleh -
Wakil Ketua DPR RI (tengah) Sufmi Dasco. Foto: Parlementaria

Palapanews.com- Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi semangat Presiden Joko Widodo yang akan memangkas birokrasi dengan harapan kinerja lembaga negara kedepannya lebih efektif lagi.

Tak tanggung-tanggung, Presiden Jokowi rencananya akan membubarkan 18 lembaga negara sebagai upaya penyederhanaan dan memudahkan proses administrasi agar tidak tumpang tindih dengan lembaga lainnya.

Kepada para wartawan di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta (14/7/2020), Dasco mengaku, dirinya belum bisa berkomentar lebih banyak terkait wacana itu. Karena belum mengetahui secara detail, satu per satu, 18 lembaga negara yang akan dibubarkan oleh presiden dalam waktu dekat ini.

“Namun memang perlu didetailkan dan dibahas nanti mana saja lembaga-lembaga yang perlu dibubarkan. Kita harus lihat nanti efek baliknya terhadap tatanan negara dan efek-efek lain yang tentunya akan terjadi setelahnya,” kata politisi Partai Gerindra.

Menurutnya, perlu dilihat secara objektif mana saja lembaga negara yang kerjanya lambat, mana yang perlu dan mana yang tidak perlu.

“Biar nanti ada tim ahli yang memberikan masukan kepada presiden, mana saja lembaga negara yang perlu dan tidak perlu. Termasuk juga DPR akan memberikan pendapatnya apabila memang sudah kita tahu, yang diwacanakan itu lembaga-lembaga mana saja,” demikian Sufmi Dasco. (red)

Komentar Anda

comments