1.200 Buruh Terdampak Covid-19 di Kota Tangerang Bakal Diberi Pelatihan

oleh -
Ilustrasi

Palapanews.com- Sedikitnya 1.200 buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat pandemi Covid-19 di Kota Tangerang bakal diberi pelatihan. Program ini merupakan kerjasama Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) setempat dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Industrial pada Disnaker Kota Tangerang, Asep Rahmat mengatakan program pelatihan kerja ini dilakukan untuk meningkatkan kompetensi serta upgrade skill para pekerja, terutama mereka yang terkena dampak pandemi Covid 19.

“Kami berupaya agar program ini dapat segera terlaksana. Buat pelatihannya sendiri waktunya bervariasi antara 3-6 bulan tergantung skill yang dipilih oleh pekerja,” katanya menjelaskan.

Menurutnya, program tersebut bakal segera berjalan. Saat ini, program yang merupakan usulan BPJS Ketenagakerjaan itu masih dalam pembahasan, khususnya terkait mekanisme dan aturannya.

“Saat ini kami tengah menjajaki kerjasama dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan untuk program pelatihan dan upgrade skill tersebut,” tandasnya. (red)

Komentar Anda

comments