Gubernur Banten Perpanjang PSBB Tangerang Raya, Tangsel Masih Evaluasi

oleh -
Petugas menghukum pelanggar PSBB di Tangsel. Foto: Dok
banner 300250

Palapanews.com- Gubernur Banten Wahidin Halim memutuskan memperpanjang PSBB selama 14 hari kedepan hingga tanggal 12 Juli mendatang untuk Tangerang Raya, yang mencakup Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangsel.

Untuk di Kota Tangsel sendiri, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid empat yang berlangsung di Tangsel selama 14 hari, sejak Senin (15/6/2020), telah berakhir pada Minggu (28/6/2020). Namun Pemkot Tangsel masih akan mengevaluasi perpanjangan PSBB.

“PSBB keputusan Gubernur memang katanya diperpanjang untuk Banten, untuk Tangerang Raya. Tapi, kita nanti malam akan melakukan evaluasi apakah diperpanjang atau tidak angkanya seperti apa, nanti malam akan kita evaluasi bersama Ibu Wali,” ujar Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie saat dikonfirmasi, Minggu (28/6/2020).

Keputusan Pemkot Tangsel masih belum memutuskan perpanjangan PSBB ada dua pertimbangan yakni angka R-Naught dan angka pertambahan penderita pasien Covid-19.

“Ada dua, R-Naught-nya kita sampai dimana instrumen yang disampaikan Menteri Kesehatan itu seperti apa. Kemudian angka pertambahan penderita pasien Covidnya dari waktu ke waktu seperti apa, landainya seperti apa,” ungkapnya.

Menurut Ben, warga hampir siap untuk menghadapi masa transisi menuju ‘New Normal’. Hal tersebut terbukti dari tingkat kepatuhan, walaupun memang belum 90 persen.

“Tapi sudah mendekati 80 persen sih kalau gak salah 78 persen angkanya. Itu sudah sangat baik tinggal ditingkatkan lagi kedisiplinannya, saling mengingatkan, RT dan RW lebih aktif lagi kedepannya untuk mengarah ke New Normal bukan kearah PSBBnya, kalau PSBB sudah meningkat bagus,” tutupnya. (nad)

Komentar Anda

comments