Terapkan Protokol Kesehatan, 3 Mal di Tangsel Diizinkan Beroperasi

oleh -

Palapanews.com- Sedikitnya tiga mal yang berada di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) telah diizinkan beroperasi, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. Tiga mal tersebut yakni, Bintaro Xchange, Teras Kota BSD dan Living World.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Tangsel, Maya Mardiana mengatakan dari sebelas mal yang ada di Tangsel, sepuluh telah mengajukan surat agar diizinkan beroperasi, ada tujuh yang sudah dicek dan tiga yang diizinkan.

“Pemberian izin ini setelah kami lakukan pemeriksaan protokol kesehatan bagi pengunjung dan pekerja mal,” ujarnya, Selasa (23/6/2020).

Menurutnya, masing-masing mal juga telah menyiapkan inovasi. Seperti menggunakan sistem QR code untuk memantau pengunjung yang datang.

“Walaupun telah diizinkan beroperasi, lokasi permainan anak, tenan rekreasi atau yang kontak langsung seperti salon belum diperbolehkan beroperasi,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Manajer Event dan Promosi BXc Mal, Noni Dewantini mengatakan semua tenan belum diizinkan buka selama PSBB masih berlangsung.

“Kami juga membatasi pengunjung yang datang, sesuai dengan yang diizinkan oleh Pemkot Tangsel, yaitu 35 persen dari pengunjung normal. Dengan jam operasional mulai pukul 11.00 WIB hingga 20.00 WIB. Pengunjung wajib menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan,” tegasnya.

Sedangkan untuk kategori yang boleh buka yaitu, kesehatan, food & beverage, komunikasi, teknologi informasi, keuangan, perbankan, logistik travel, kebutuhan sehari dan toko emas. (nad)

Komentar Anda

comments