Kabar Baik, 7 Pasien Covid-19 di Tangsel Dinyatakan Sembuh

oleh -

Palapanews.com- Tren positif kesembuhan penghuni Rumah Lawan Covid-19 (RLC) Tangsel terus meningkat. Sedikitnya tujuh Pasien Dalam Pengawasan (PDP) penghuni RLC sudah dinyatakan bebas Covid-19, setelah menjalani masa karantina dan beberapa tahapan tes Covid-19, sehingga hasilnya negatif.

“Ya kita bersyukur pada sore ini, RLC melepas lagi yang sembuh ada tujuh orang. Jadi diinformasikan sampai 21 Juni, jumlah pasien penghuni ada 126 orang, yang sudah pulang 87 dan yang masih dirawat 30 orang serta dirujuk sembilan orang,” ujar Koordinator Rumah Lawan Covid-19, Suhara Manullang di Jalan Widya Kencana, Ciater, Serpong, Tangsel, Minggu (21/6/2020) kemarin.

Dari tujuh pasien yang dipulangkan dan dinyatakan bebas Covid-19, ada satu siswi SMP di Tangsel dan satu asisten apoteker Puskesmas.

“Jadi tujuh orang ini variasi, jadi dua orang secara khusus disampaikan ada anak SMP dengan kakaknya datang ke RLC. Dimana bapakanya dirawat di Sari Asih positif, kemudian dengan kakanya dirujuk ke RLC dengan kemauan mereka sendiri. Kakaknya masih kita awasi di RLC, kita tunggu hasil swab selanjutnya,” ungkapnya.

Sedangkan, untuk asisten apoteker di Puskemas, Suhara berharap kesembuhannya dari Covid-19 bisa menjadi motivasi bagi para petugas medis di garda depan untuk tetap menjalankan tugasnya.

“Kemudian satu lagi petugas asisten apoteker Puskesmas. Kenapa disampaikan karena memang petugas kesehatan itu kan sangat resiko tertular, dengan kejadian hari ini biar menjadi motivasi bahwa para petugas yang ada di garda depan ini bisa tetap positif menjalankan tugasnya, bahwa ada rekannya yang sembuh,” tegasnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.