Asyik, Pemkot Tangsel Beri Insentif Satgas PPA Kelurahan

oleh -
Prosesi pemberian insentif Satgas PPA. Foto: Ist

Palapanews.com- Pemerintah Kota Tangsel berikan honorarium Satgas Jejari Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kelurahan Kademangan dan Babakan di Kantor Kecamatan Setu, Kamis (18/6/2020). Honorarium ini diberikan sebagai insentif atas kinerja anggota PPA terhadap pembangunan daerah.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan pemberian insentif itu diharapkan menjadi stimulus agar kinerja Satgas PPA terus meningkat. Selain itu, insentif ini juga diberikan sebagai apresiasi kepada PPA.

Menurutnya, tantangan kerja Satgas PPA semakin besar kedepannya. Apalagi di tengah wabah Covid-19 ini situasi semakin terhimpit. Ia berharap anggota PPA tetap bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Selain itu, anggota PPA harus senantiasa memberitahukan kepada anggota keluarga, bagaimana cara melakukan pencegahan Covid-19,” kata Benyamin dalam keterangan persnya.

Anggota PPA yang mayoritas adalah ibu rumah tangga memiliki peran besar dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini. Sehingga diharapkan ada sosialisasi secara masif dilakukan oleh mereka.

“Seperti karantina diri bagi warga yang sudah berpergian dari luar kota. Kemudian, cuci tangan, menjaga kebersihan, dan lainnya,” kata dia.

Dia juga mengingatkan bahwa ada APD yang wajib dikenakan oleh setiap warga. Yaitu masker. Dengan begitu, anggota PPA memiliki tugas tambahan. Untuk memastikan lingkungannya tetap kondusif dan terbebas dari Covid-19. (red)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.