Minggu Ini Mal dan Retail di Kota Tangerang Kembali Beroperasi

oleh -

Palapanews.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman mengatakan pusat perbelanjaan atau mal di Kota Tangerang akan segera dibuka pekan ini di saat masih diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Namun, pihaknya tengah mempersiapkan aplikasi khusus bagi pengunjung mal.

“Jadi, nanti sebelum masuk ke dalam mal, pengunjung harus mengisi data diri di aplikasi. Nanti pengunjung ada barcode, mengisi nama dan alamat. Jadi, kalau ada yang terpapar (covid-19) bisa di-tracking alamatnya di mana,” ujarnya, Rabu, 17 Juni 2020.

Herman menuturkan, saat ini pihaknya tengah mengecek di lapangan guna memastikan protokol kesehatan telah dipersiapkan pihak mal. Ia menambahkan, sebelum mal kembali diizinkan beroperasi, ada beberapa persyaratan yang harus dijalankan oleh pihak mal, seperti pengaturan parkir dan tempat mencuci tangan.

“Saat ini sudah ada 11 mal yang mengajukan dan baru beres verifikasi ke lapangan. Termasuk juga nanti pembatasan pengunjung,” katanya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop-UKM) Kota Tangerang, Teddy Bayu Putra menambahkan, ada 17 mal dan retail besar yang mengajukan izin untuk kembali buka. Namun, pihaknya masih belum memberikan izin tersebut.

“Dari data yang diterima kami, di Kota Tangerang ada 8 mal dan 9 retail besar dan yang sudah mengajukan izin pembukaan kembali,” kata Teddy.

Teddy menuturkan, pihaknya masih menunggu instruksi dari Walikota Tangerang Arief R Wismansyah terkait kebijakan pembukaan operasional mal di Kota Tangerang karena masih menimbang efektivitas kebijakan itu.(rik)

Komentar Anda

comments