Tak Ada Syuting saat Corona, Mira Asmara Sibuk Dagang Salad Buah

Palapanews.com- Masyarakat era 90an pasti ingat dengan artis yang dikenal dengan peran Desi sebagai kakak Jun dalam sinetron Jin & Jun. Ya, Mira Asmara yang jauh dari kabar miring, kini lebih fokus dengan keluarga kecil dan hanya menerima tawaran syuting FTV dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, adanya wabah virus corona membuat wanita yang tinggal di Bintaro, Jakarta Selatan ini tidak mendapatkan tawaran syuting, lantaran kegiatan tersebut menimbulkan keramaian.

“Beberapa tahun terakhir hanya menerima pekerjaan FTV saja. Jadi satu judul selesai, karena hanya satu sampai tiga empat hari saja. Saat covid, ya benar-benar di rumah, mengerjakan usaha dan fokus ke keluarga,” ujar wanita kelahiran Bandung di kediamannya, Jumat (12/6/2020).

Mira juga memiliki usaha rumahan yang digeluti sejak dua tahun lalu, yakni MA Cheezy Fruit Salad atau Salad Buah Macizi full creamy yoghurt tanpa mayonaise yang baik untuk kesehatan.

Bahkan, saat pandemi covid, usahanya justru mengalami kenaikan pesanan. Menurutnya, karena saat covid semua orang dirumah, terlebih saat Ramadan dan Lebaran. Selain itu buah-buahan sebagai asupan kesehatan dan diwajibkan untuk dikonsumsi.

“Selama covid kan semua orang dirumah, mau jajan juga pada bingung kemana dan ini kan buah-buahan sebagai asupan kesehatan, terlebih saat Covid-19. Harus banyak makan buah dan sayur,” bebernya.

Karena menjalani bisnis sambil mengurus anak, rumah dan lainnya, sehingga ia tidak membuka penjualan melalui aplikasi ojek online, melainkan dengan sistem pre-order agar tetap segar.

“Aku kan jalaninnya sambil ngurus anak, jadi guru sementara juga, ngurus rumah dan lainnya. Jadi bukan yang langsung skala besar dan biar fresh juga,” imbuhnya.

Sementara momen Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri yang pasti berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya pun dirasakan Mira. Ia mengaku, bisa makan bersama dengan keluarga kecilnya saat di rumah saja.

“Hikmahnya, ya kita yang tadinya makan siang, makan malam gak pernah semeja sekeluarga, jadi bisa bareng-bareng. Akhirnya yang utama ya balik lagi kerumah, makan masakan rumah, anak-anak jadi tau bahwa yang terpenting adalah rumah, kemanapun ya kembali kerumah,” ungkap ibu dengan tiga anak ini.

Salat berjamaah tepat waktu dan salat Idul Fitri yang dilaksanakan di rumah menjadikan suasana jauh lebih sakral, dibandingkan waktu-waktu sebelumnya. Tak lupa, menjadi pribadi yang menjaga kebersihan dan kesehatan menjadi hal yang sangat penting diterapkan oleh setiap anggota keluarga. (nad)

Komentar Anda

comments