Airin Pimpin Apel Kesiapsiagaan Jelang New Normal di Tangsel

oleh -
Walikota Tangsel pimpin apel kesiapsiagaan jelang New Normal. Foto: Ist

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi new normal. Persiapan tersebut ditandai dengan apel gabungan kesiapsiagaan bersama Forkopimda di Balaikota Tangsel, Ciputat, Senin (8/6/2020).

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan bahwa apel ini dilakukan sebagai komando resmi bahwa ada tanggung jawab yang diemban oleh pimpinan daerah. Salah satu tugas yang diemban adalah mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin dalam aktifitas sehari-hari dalam menghindari penularan covid-19.

“Nggak boleh lelah, nggak boleh berhenti dan lengah. Bahwa walaupun kita menghadapi gaya hidup baru. Tapi disiplin adalah tanggung jawab semua masyarakat,” kata Airin.

Airin juga mengingatkan kepada Forkopimda bahwa check point diletakan di beberapa pusat keramaian. Seperti pasar dan terminal. Sehingga hal tersebut perlu dikoordinasikan oleh pihak berwajib kepada masyarakat.

Untuk pemberlakukan new normal, Airin menyampaikan bahwa beberapa tempat umum sudah mengajukan untuk direkomendasikan dibuka. “Salah satunya, Teras Kota, Bintaro Plaza, Pamulang Square, WTC,” kata dia.

Saat ini Airin menyampaikan bahwa, ada beberapa hal yang masih dilakukan. Salah satunya pemberlakukan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM). Sistem ini masih akan digunakan bersamaan dengan pergub PSBB. “Kalau pergubnya masih berlaku, ya SIKM masih berlaku,” kata dia. (rls/red)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.