Hardiknas Jadi Momen Guru Berinovasi Berikan Pembelajaran Jarak Jauh

oleh -
Hardiknas 2020. Foto: Ist

Palapanews.com- Momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2020 yang jatuh saat situasi Pandemi Covid-19 mengangkat tema ‘Belajar Dari Covid-19’

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel, Taryono mengatakan dalam memperingati Hardiknas dijadikan momen atau tantangan bagi para guru untuk membuat inovasi pembelajaran jarak jauh.

“Ini menjadi tantangan bagi guru untuk terus berinovasi dalam memberikan pembelajaran jarak jauh, yang tentu tidak lebih gampang dari pembelajaran tatap muka,” ujarnya Taryono saat dikonfirmasi pada Sabtu (2/5/2020).

Menurutnya, Covid-19 bisa menjadi sumber belajar yang baru. Karena, peran orang tua untuk mengawal anaknya belajar di rumah bisa secara maksimal.

“Persoalan Covid-19 bisa menjadi sumber belajar yang tidak ada habis-habisnya bagi para pembelajar, baik siswa maupun mahasiswa,” jelasnya.

Terlebih, ia mengimbau kepada orang tua siswa agar memantau terus anaknya. Tak lupa kolaborasi antara guru, orang tua dan siswa yang sangat dibutuhkan.

“Kolaborasi guru dan orang tua disaat ini bisa juga menjadikan pembelajaran di rumah berjalan dengan efektif,” imbuh Taryono.

Taryono juga menjelaskan, pelayanan pendidikan dimasa Covid-19 terus berjalan dengan baik.

“Hardikas dimasa Covid-19, pembelajaran jarak jauh dan pelayanan adminstrasi pendidikan tetap berjalan dengan baik,” pungkasnya. (nad)

Komentar Anda

comments