Indonesia Terima Bantuan Perlengkapan Medis dari Uni Emirat Arab

oleh -

Palapanews.com- Uni Emirat Arab (UEA) menyerahkan 20 ton bantuan perlengkapan medis untuk Indonesia guna pencegahan dan pengendalian virus korona (covid-19).

Bantuan tersebut dibawa oleh maskapai Etihad tiba di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Wakil Duta Besar UEA untuk Indonesia, Mohamed Abbas Al Khoori mengatakan, bantuan ini berharap bisa membantu sekitar 20 ribu tenaga medis Indonesia dalam menangani covid-19 yang tengah melanda di Tanah Air.

“Bantuan ini pun sebagai upaya UEA untuk mendukung Indonesia dan seluruh negara dalam menghadapi pandemi covid-19,” ujarnya, di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa, 28 April 2020.

Meskipun semua negara sedang menghadapi kondisi sulit, ia menambahkan, negaranya tetap berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada sesama.

“UEA dan Indonesia memiliki hubungan yang erat. Kami berharap bahwa kita dapat bersama mencegah penyebaran virus tersebut,” jelasnya.

UEA sendiri sampai saat ini telah mengirimkan lebih dari 314 ton perlengkapan medis ke 27 negara dan ikut mendukung lebih dari 314 ribu tenaga medis di berbagai dunia.(rik)

Komentar Anda

comments