Diduga Korsleting Listrik, Gereja Christ Cathedral Terbakar

oleh -
Petugas Damkar di Gereja Christ Catedral. Foto: Nad

Palapanews.com- Kebakaran hebat terjadi di Gereja Christ Cathedral yang berlokasi di kawasan Paramount Serpong, Desa Cihuni, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Senin (27/4/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Terlihat kepulan asap yang sangat tebal dari gereja yang terkenal memiliki luasan terbesar di Indonesia dan terdiri dari empat lantai tersebut. Bahkan petugas keamanan yang berjaga, tak berani mendekat meski terdapat Alat Pemadam Api Ringan (APAR), karena api membesar hebat.

Perwakilan BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin menjelaskan petugas langsung meluncur ke lokasi setelah mendapat laporan sekitar pukul 08.00 WIB.

“Bukan hanya tim pemadam dari Kabupaten Tangerang saja, Tim Damkar dari Kota Tangerang Selatan dan juga dua perumahan elit Paramount dan Summarecon juga turun untuk menjinakan api,” ujar Kosrudin dilokasi, Senin (27/4/2020)

Ada sekitar 5 pemadam yang terjun dengan kapasitas besar dibantu dengan mobil penyiram tanaman setempat. Menurutnya, kebakaran tersebut diakibatkan karena adanya hubungan pendek listrik di lantai tiga bangunan gereja tersebut.

“Penyebabnya arus listrik di lantai 3, dimana di lantai itu tempat persembahyangan,” ungkapnya. (nad)

Komentar Anda

comments