Terbatas, Bansos di Kelurahan Bambu Apus Cuma untuk 200 KK

oleh -
Sekretaris Kelurahan Bambu Apus, Sopian Darwin. Foto: Nad

Palapanews.com- Bantuan Sosial (Bansos) yang ditujukan bagi masyarakat terdampak Covid-19 masih terbatas. Seperti yang terjadi di wilayah Kelurahan Bambu Apus, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Sekretaris Kelurahan Bambu Apus, Sopian Darwin mengatakan bahwa jumlah Kartu Keluarga (KK) yang akan diberikan Bansos sangat terbatas. Diketahui bahwa pertama kali ada informasi Bansos Covid-19, setiap kelurahan hanya mendapat jatah 200 KK.

“Tidak akan mencukupi semuanya dengan total satu kelurahan sekitar 30.000 KK dan total 71 RT dan per RT cuma hanya dapat beberapa orang saja,” ujarnya, Sabtu (25/4/2020).

Lanjut Darwin bahwa saat awal data sebanyak 200 KK ia sempat bingung untuk membagikannya dan begitupun RW di wilayahnya. Ia pun menggunakan metode presentase karena tiap RW jumlah RT berbeda.

“Lalu ada tambahan data dari cadangan Kecamatan Pamulang sebanyak 50 dan total 250 KK. Lalu ada tambah lagi total 1.000 KK bisa didata dan per RT bisa dapat 14 KK,” ungkapnya.

Sementara ia mengatakan ada tambahan 500 KK yang bisa untuk ojol dan pekerja lepas harian seperti ART dan supir serta orang yang mengontrak di wilayah Bampu Apus.

“Bagi yang mengontrak agar bisa menunjukan surat domisili di sini dan juga kita coba usulkan untuk ustadz yang terdampak karena tidak ada acara keagamaan saat ini,” pungkasnya. (nad)

Komentar Anda

comments